Bukit Cinta Gununggajah Bayat Klaten, Spot Selfie Yang Cakep Abisss

Posted on

Buat kamu yang berada di Klaten, pas banget nih ada wisata baru yang lagi ngehits banget di sana. Wisata yang hits tersebut bernama “Bukit Cinta”, dan orang-orang menyebutnya “Bukit Cinta Gununggajah” karena memang berada di kawasan Gununggajah.

bukit cinta, bukit cinta bayat, bukit cinta gununggajah
Bukit Cinta Gununggajah, foto: IG @andrefipurjiningrum

Modern ini, wisata di kawasan perbukitan yang dilengkapi dengan gardu pandang memang menjadi lokasi yang hits banget. Pasalnya, wisata seperti ini tak mematok biaya yang mahal, selain itu juga menyediakan spot foto yang digemari, sehingga menjadi buruan bagi para pengunjung.

Nah, wisata Bukit Cinta berkaitan dengan wisata tersebut, wisata ini berlokasi di kawasan perbukitan dengan view yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari atas gardu pandang berbentuk love yang sangat unik.

Gardu pandang berbentuk love atau cinta inilah yang kini menjadi perbincangan hangat di sosial media. Bila dilihat, sekilas memang nampak sangat kece, cocok juga sebagai spot untuk berfoto prewedding.

Wisata Bukit Cinta Gununggajah ahkir-akhir ini menjadi destinasi wisata yang menarik, wisatawan yang mengunjunginya banyak sekali semenjak diresmikannya. Wisatawan yang datang tidak hanya warga lokal saja, banyak juga yang berasal dari luar daerah.

Berada di kawasan Bukit Cinta ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan perkotaan hingga wilayah Prambanan. Nampak sangat cakep, sangat bagus tentunya sebagai landscape untuk berfoto-foto. Spot foto di Bukit Cinta ini tentu menjadi spot yang paling favorit bagi pengunjung untuk bersua selfie.

Kebanyakan sih para remaja yang mengunjungi wisata Bukit Cinta ini, karena spot foto yang kece menjadi buruan utama bagi mereka. Selain itu, tentu pas banget buat ngadem dan merileksasikan diri berada di kawasan perbukitan yang asri dan nyaman.

Saat pagi, kamu dapat menyaksikan terbitnya matahari yang begitu mempesona. Tidak hanya itu saja, bila pagi buta, kabut pekat menyelimuti kawasan ini, sehingga suasananya benar-benar asyik bak negeri di atas awan. Sedangkan saat sore hari, kamu dapat menikmati sunset yang sangat eksotis, keren banget deh pokoknya.

Wisata Bukit Cinta ini luasnya mencapai 5 hektar, di sana juga terdapat batu besar yang disebut “Watu Prau”, ini juga menjadi pemandangan alam yang cukup unik. Sebagai spot selfie juga keren kok.

Tahu nggak sejarah adanya Watu Prau ini sob? awal mulanya, Watu Prau ini dulu pernah dinaiki Joko Tuwo ketika melamar Roro Denok. Nah, ketika perjalanan, Watu Prau tersebut tiba-tiba terguling, dan akhirnya hingga kini menjadi Batu besar yang keras. Saat ini kondisinya masih belum terawat, tetapi rencananya Watu Prau ini akan dikelola dengan baik, agar menjadi spot yang keren dan lebih menarik perhatian wisatawan.

Harga tiket masuk Bukit Cinta Gununggajah murah banget sob, hanya Rp.2.000 saja per orangnya. Wisata ini keren banget sob, tak kalah dengan wisata di Jogja, seperti: hutan pinus Mangunan maupun Seribu Batu Songgo Langit.

Lokasi Bukit Cinta Gununggajah ini terletak di desa Gununggajah, kecamatan Bayat, kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jarak dari pusat pemerintahan kabupaten Klaten sekitar 19 km. Sedangkan alamat berdasarkan peta Google juga sudah ada, bisa kamu cari di Google dengan cara mengetikkan kata kunci “Bukit Cinta Gununggajah”.

Rute menuju Bukit Cinta Gununggajah ini cukup sulit karena belum banyak papan petunjuk menuju lokasi. Dari Polsek Bayat menuju ke arah utara, dan di kawasan Watu Prau belum ada papan petunjuk. Kamu bisa memanfaatkan GPS untuk menuju ke lokasi, selain itu bertanya kepada warga sekitar juga menjadi solusi.