Hutan Pinus Gogoniti, Wisata Terbaru Blitar Yang Asyik

Ada wisata terbaru nih sob, cocok nih sebagai destinasi wisata buat kamu yang berada di Blitar. Wisatanya kece dan kekinian banget, namanya adalah Wisata Hutan Pinus Gogoniti. Bila di Jogja terkenal dengan wisata hutan Pinus Mangunan, nah Blitar juga tak mau kalah, kini turut menyajikan wisata hutan pinus yang asyik banget buat liburan.

hutan pinus gogoniti, wisata gogoniti

Hutan Pinus Gogoniti, foto: IG @tia_maria_smock

Belum lama ini, Blitar menjadi perbincangan hangat di Instagram berkat wisata selfie keren yang bernama kampung 3D Blitar. Nah, kini kembali menawarkan obyek wisata terbaru di kawasan hutan pinus yang sangat rindang, dilengkapi dengan berbagai spot foto yang sangat menarik.

Untuk wisata hutan pinus Gogoniti sendiri baru dibangaun bulan lalu, meskipun belum selesai secara sempurna, pengunjung sudah berbondong-bondong berdatangan mengunjungi wisata ini. Banyak yang penasaran dengan wisata terbaru ini, apalagi setelah melihat foto-fotonya yang beredar di sosmed.

Berbagai spot foto unik dan kratif tersedi di sana, mulai dari spot foto sign board gogoniti, gembok cinta, gembok gogoniti, hammcok, gardu pandang, dan lain sebagainya. Tentunya dengan adanya fasilitas berupa spot foto yang kece tersebut, menjadi sangat digemari bagi para pengunjung yang hobi berselfie.

Hutan pinus Gogoniti sangat rindang, jadi suasana di sana sudah pasti adem dan asri banget. Cocok nih buat merileksasikan diri sata liburan, terutama bila kamu setiap harinya disibukkan dengan kegiatan di perkotaan. Menghabiskan masa liburan di wisata hutan pinus ini bakal lebih asyik dan menyenangkan.

Di kawasan wisata hutan pinus ini kamu tidak hanya dapat menyaksikan pemandangan hutan pinus yang rimbun, tetapi juga dapat melihat panorama perbukitan yang sangat menawan dari atas gardu pandang. Kita tahu bahwa spot gardu pandang kini lagi ngterend banget di wberbagai daerah di datarang tinggi.

Wisata hutan pinus Gogoniti ini tidak hanya spesial buat kamu remaja saja, asyik juga kok buat liburan keluarga. Anak-anak bisa lebih bebas dan asyik bermain di sana, suasananya asri, apalagi pada saat siang hari, hembusan angin sepoi semakin melengkapi.

Wisata hutan pinus ini berada di kawasan lereng gunung Gogoniti, tepatnya di desa Kemirigede, kecamatan Kesamben, kabupaten Blitar, Jawa Timur. Rutenya berpatok pada pertigaan sebelah barat SPBU Kesamben, kemudian menuju ke arah utara melewati desa Pagerwojo, desa Tepas, hingga sampai desa Kemirigede. Sesampainya di pertigaan masjid desa, ambil arah ke kiri, dan di sana sudah ada papan petunjuk jalan sampai menuju ke lokasi. Jarak dari Kesamben sampai lokasi sekitar 11 km, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Harga tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun, cukup dengan membayar biaya parkir secara sukarela.

Hutan Pinus Gogoniti, Wisata Terbaru Blitar Yang Asyik | admin | 4.5