Lokasi dan Rute Rumah Pohon Goa Cocor Buayan Kebumen Yang Lagi Ngehits

Kebumen ternyata memiliki banyak wisata baru, seolah tak mau kalah dengan Jogja yang selalu saja memunculkan spot spot wisata seperti Jurang Tembelan. Di Kebumen juga ada tempat wisata alternatif dengan nuansa rumah pohon dan pemandangan hijau ala ala Kali Biru. Adalah Rumah pohon Goa Cocor yang kini sedang ngehits dibicarakan di sosmed dan menjadi tujuan wisata anak muda Kebumen.

Rumah Pohon Goa Cocor ini memang tempat asik kekinian yang anti mainstream sebab memiliki panorama alam yang begitu indah. Disebut rumah pohon karena memang daya tarik wisata utamanya adalah sebuah rumah pohon dan gardu pandang yang dibuat dari kayu dan bambu dengan desain yang artistik di atas pohon yang tinggi.

Rumah Pohon ini sebenarnya sebagai salah satu wahana ‘pemikat” bagi para wisatawan karena sejatinya lokasi rumah pohon Goa Cocor ini memang berada di kawasan wisata Goa Cocor yang jauh lebih dulu ada. Dengan adanya spot rumah pohon ini diharapkan oleh para pengelola dapat menarik wisatawan, apalagi tren saat ini memang gardu pandang dan rumah pohon seperti di bukit Pentulu Indah. Di rumah Pohon Goa Cocor ini, para pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan nan hijau. Selain itu bisa juga nongkrong dan ngobrol sambil menikmati suasana yang begitu alami. Namun disarankan untuk naik ke rumah pohon ini berdua atau tiga orang saja karena memang rumah pohonnya yang sempit dan kecil serta terbuat dari bambu. Jika sudah selfie dan ingin menjajal tantangan lain bisa mencoba untuk Caving di Goa Cocor, menelusuri Goa tentu saja sudah ada pendamping atau pemandunya.

rumah pohon goa cocor

Wisata Rumah Pohon Goa Cocor, via: ngadem.com

Obyek wisata yang termasuk spot baru di kebumen ini terletak di Desa Sikayu Kecamatan Buayan Kabupaten kebumen. Untuk menuju ke Rumah pohon Goa Cocor ini tak terlalu sulit karena jika kamu sudah tahu Lokasi goa cocor, maka langsung saja ke TKP karena Rumah pohonnya berada di sekitar lokasi Goa. namun jika belum tahu Lokasinya, kamu bis amengikuti arah rute ke Rumah pohon goa Cocor via GPS.

Untuk menuju Rumah Pohon Goa Cocor, paling enak memang mengikuti GPS saja, meskipun kadang kala ada juga yang ngasih alamat GPS ngawur sehingga bisa tersesat. Namun, ExploreWisata berkomitmen untuk memberikan info yang sevalid validnya kepada para pembaca. Alamat GPS Rumah pohon Goa Cocor bisa diketahui dengan mengetikkan kata “Rumah Pohon Goa Cocor” di Google, alamat tersebut sudah tertera di Google. Jika sudah sampai ke daerah desa Sikayu, kamu bisa tanya tanya warga sekitar yang sangat ramah dan Wellcome sekali.

Untuk harga tiket masuk Goa Cocor ini pengunjung cukup mengeluarkan Rp. 5000 sebagai tiket masuk retribusi dan Rp. 2.000 untuk parkir motor. Sedangkan untuk foto foto di rumah pohonnya masih gratis, tapi kalau week end cukup ramai juga jadi harus cepat cepat gantian dengan pengunjung lainnya.


Top