Lokasi Tikungan Cinta Boyolali, Spot Baru Untuk Selfie

In Explore Jateng 32 views

Pengelola wisata memang selalu dituntut kreatifitasnya untuk senantiasa bersaing dan menarik wisatwan agar mau berkunjung ke tempat wisata yang dimiliki. Apalagi saat ini sudah banyak sekali tempat tempat wisata alternatif yang membuat persaingan menjadi sangat ketat. Tempat wisata yang bagus dan unik lain daripada yang lainlah yang akan dikunjungi oleh wisatawan/traveler. Hal itu disadari benar oleh pengelola tempat wisata baru di Boyolali ini. Yups, pasalnya ada sebuah spot wisata baru yang sangat unik namnanya sekaligus tempatnya. Adalah Tikungan Cinta Boyolali yang baru baru ini hits di instagram dan membuat heboh anak muda di Boyolali dan sekitarnya.

Tikungan Cinta Boyolali merupakan sebuah tempat wisata spot selfie baru yang berupa gardu pandang di atas bukit dengan ketinggian 1200 mdpl. Dinamakan tikungan cinta karena di bawah gardu pandang ini terdapat jalan yang berkelok dan membentuk huruf U sehingga agar lebih ngetrend dinamakan tikungan cinta. Lokasi Tikungan Cinta ini mulai dikembangkan menjadi tempat wisata alternatif sejak Oktober 2016 dan terkenal viral di Instagram dengan tagar #tikungancinta.

Secara konsep, keindahan yang ditawarkan oleh tikungan Cinta Boyolali ini adalah pemandangan hutan pinus yang dapat dinikmati dari ketinggian di atas gardu pandang. Konsep seperti in memang sedang menjadi tren seperti Pojok Khayangan, dan Bukit Barade Magelang. Bedanya, view yang didapat di sini adalah hamparan hutan pinus yang hijau namun tak memiliki deretan bukit bukit seperti halnya Jurang Tembelan. Meski begitu, tempatnya cukup asik dan wajib kamu kunjungi kalau sedang berkunjung ke Boyolali.

tikungan cinta boyolali

Wisata Tikungan Cinta Boyolali, via: www.dakatour.com

Lokasi Tikungan Cinta Musuk Boyolali
Tempat wisata baru di Boyolali ini terletak di Jelok Cluntang Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Tepatnya berada di jalur menuju Taman Hutan Merapi Boyolali dan berada di pinggir jalan, di atas Tikungan huruf U yang sudah terkenal sejak dulu. Jadi bagi kamu yang mencari Tikungan Cinta ini tak akan kesulitan karena akses jalannya sangat mudah dilalui dan temukan.

Harga Tiket Masuk dan fasilitas Tikungan Cinta
Untuk saat ini, karena Tikungan Cinta hanya berupa Gardu pandang, bukat kewilayahan tempat wisata, maka bagi para pengunjung belum dimintai biaya retribusi untuk menikmati keindahan hutan pinus Boyolali dan GUnung Merapi dari tempat ini. Pengunjung cukup hanya membayar parkir saja sebesar Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. Fasilitas yang ada di Tikungan Cinta adalah Gardu pandang, spot selfie, Gazebo, dan warung warung penjual makanan ringan.


Top