Lokasi Watu Layah Tlogopucang Tempat Ngehits di Temanggung

Tak mau kalah dengan Magelang yang memiliki Bukit Barade dan Bantul yang memiliki Jurang Tembelan, Temanggung kini juga punya tempat ngehits bernama Watu layah. Tempat ini menjadi spot wisata baru dan masih anget alias masih fresh. baru muncul di medsos minggu ini, Watu Layah langsung menjadi buah bibir dan viral di Instagram. Pasalnya, lokasi Watu layah ini memang begitu eksotis dengan menawarkan panorama alam pegunungan dan hamparan hijaunya hutan pinus.

Konsep wisata di Watu layah Tlogopucang ini memang dibuat mirip mirip Hutan Pinus Pengger atau Puncak Becici di Dlingo bantul. Atau kalau mau sedikit ke barat seperti Hutan Pinus Pentulu Indah di Kebumen. memang, tren wisata saat ini menjurus ke wisata alam dengan “jualan utamanya” berupa gardu pandang dan rumah pohon. tak ingin kehilangan momen apalagi didukung dengan keindahan alam yang begitu bagus, warga Tlogopucang kemudian menyulap Watu layah menjadi spot wisata yang apik untuk selfie.

Lokasi Watu layah temanggung

Lokasi wisata baru di Temanggung ini tak jauh dari Watu Angkrik karena sama sama terletak di Desa Tlogopucang, hanya saja Watu Layah ini berada di sebelah utara. Lokasi tepatnya berada di Tlogopucang Utara, Kecamatan kandangan, Kabupaten Temanggung. Lokasinya cukup mudah diakses oleh para wisatawan. Untuk rute menuju Watu layah Tlogopucang, karena masih baru Admin belum sempat ke sana. Namun dilansir dari laman facebok resminya, rute munju Watu Layah ini cukup mudah dikases.

lokasi watu layah tlogopucang, watu layah temanggung

Lokasi Watu Layah Tlogopucang, via: ngadem.com

Fasilitas dan HTM Watu Layah

Untuk fasilitas, saat ini masih terus ditambah dan dikembangkan. Di Watu layah ini terdapat beberapa rumah pohon dan gaedu pandang sebagai spot selfie. Selain itu terdapat juga bangku bangku untuk duduk ngobrol atau sekedar beristirahat. Sedangkan untuk harga tiket masuk Watu Layah Tlogopucang masih gratis, pengunjung cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000/motor.