Rute dan Lokasi Bukit Baper Bumijawa Yang Lagi Hits

Diposting pada
bukit baper
Bukit Baper

Ada spot wisata baru lagi nih guys, kali ini di daerah Brebes punya. Wisata baru ini bernama Bukit Baper. Namun jangan disalahartikan ya guys, Baper di sini bukan berarti Bawa Perasaan lho ya, namun artinya Bukit Batusari Perkemahan. jadi kalau kamu berkunjung ke lokasi bukit Baper jangan sampe deh ke sini buat melow melow-an nginget mantan hehehe. Bukit ini punya pemandangan yang ‘mantap jiwa” kalau kata anak muda saat ini. Pasalnya meski mengusung gaya wisata mainstream dengan gardu pandang, tapi pemandangannya enggak main stream. Ya, secara umum konsepnya mirip dengan Gardu Pandang Gunung Kelir Semarang.

Lokasinya yang berada di atas ketinggian 1200 mdpl membuat mata pengunjung dimanjankan dengan pemandangan Bumijawa Kabupaten Tegal yang begitu eksotis. Hamparan dataran rendah dengan hijau persawahan yang diselimuti pegunungan berhutan pinus membuat spot baru di Brebes ini begitu asik untuk dikunjungi.

Dengan gardu pandang Bukit Baper yang menjorok ke tepi jurang mmebuat mata bisa memandang luas dengan angin semilir dan udara yang sejuk. Lokasi bukit ini sangat cocok untuk para penggila foto selfie dengan background panorama pegunungan. Selain itu, Bukit cakep ini juga direkomendasikan buat yang suka hiking terutama pendaki pemula yang suka ngecamp.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Baper

Lokasi wisata baru di Brebes ini berada di perbatasan Brebes dan tegal. Tepatnya berada di Sirampog (Brebes) dan Bumijawa (Tegal). Rute menuju lokasi cukup mudah dijangkau yaitu melalui Jalan Bojong sekitar 60 km dari pusak Kota Brebes. Jika ditempuh dengan sepeda motor, untuk menuju ke bukit ini menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam.

Harga Tiket Masuk Bukit Baper

Untuk menikmati wisata pemandangan Gardu pandang di Bukit Baper, pengunjung cukup membayar Rp. 6.000 saja plus ongkos parkir sebesar rp. 2.000/motor. fasilitas di bukit ini cukup lengkap, sudah ada toilet, tempat duduk, dan camping ground.

Bagaimana gays? keren banget kan? bila kamu tetarik, silahkan didatangi pas liburan nanti.

Baca Juga: Bukit Panenjoan Salem Brebes

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.