The Lost World Castle Sleman Rute dan Lokasi, Wisata Baru di Jogja

In Explore Jogja 329 views

Sleman punya wisata baru nih guys. Setelah sekian lama adem ayem karena hampir sebagaian besar derah Sleman utara ditujukan untuk wisata minat khusus, akhirnya tahun 2017 ini ada sebuah wisata baru di Sleman. Awalnya spot wisata baru ini dijuluki Benteng Takeshi di Sleman karena bentuk bangunannya mirip Benteng Takeshi. Ada juga yang bilang Tembok Besar (Great Wall) China di Cangkringan. Namun ternyata spot wisata baru yang ngehits di instagram pekan ini bernama The Lost World Castle. Ya sesuai namanya. Lost World Castle ini merupakan kastil yang masih dalam proses pembangunan. Sudah cukup lama bangunan ini dibuat sekitar setahun yang lalu namun baru diketahui semnejak ada yang upload foto di instagram dan menjadi viral.

Karena lokasi bangunanĀ ini berada di kaki Gunung Merapi view pemandangan di tempat ini begitu indah. Dari sini bisa menyaksikan kemegahan Gunung yang pernah bererupsi dahsyat 6 tahun silam. Nama The Lost World Castle sendiri berarti Dunia yang hilang. Pengelola seolah ingin menggambarkan kedahsyatan erupsi Gunung Merapi hingga bisa mengilangkan Desa Kepuharjo dan meratakannya. Bangunan ini mirip Tembok besar China di Sleman ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya kan digunakan sebagai wahana edukasi.

Artefak artefak Erupsi merapi disajikan di sini, apalagi konstruksi bangunannya cukup unik dnegan menggunakan batu batuan besar sisa letusan gunung. So, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang doyan foto narsis. Selain bisa berfoto seperti di Tembok Besar China, juga bisa berfoto dengan background gagahnya Gunung Merapi.

the lost world castle, tembok besar cina di jogja, gabar the lost world castle

Tlost World Castle Jogja, via: ataslaptop.blogspot.co.id

Lokasi The Lost World Castle Sleman
Setelah kemunculan foto di instagram beberapa waktu lalu. Langsung banyak yang penasaran dan bertanya Tempat yang mirip Benteng Takeshi Sleman ini di mana? Lokasinya sendiri sebenarnya cukup mudah ditemukan. Lokasinya cukup dekat dengan Merapi Golf atau sebelah selatan Kaliadem. Tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, cangkringan Sleman.

Rute Menuju The Lost World Castle Sleman
Namun bagi yang tidak memiliki smartphone android, atau masih bingung cara mengikuti Google Map, bisa ikuti rute jalan berikut ini ; Dari Jalan kaliurang menuju ke Kaliadem, kemudian melalui Jalan Bebeng – Dusun Petung dan cari Kopi Merapi. Setelah lewat Merapi Kopi masih ke Timur lagii dan akan terlihat Bangunan Besar mirip Benteng Takeshi dari kejauahan.

Harga Tiket masuk The Lost World Castle Sleman
Untuk saat ini wisata baru di Sleman ini memang belum resmi dibuka karena masih terkendala soal perijinan. Sehingga Harga Tiket Masuk (HTM) Ke wisata The Lost world Castle masih gratis.


Top