Lokasi Jogja Bay Waterpark di Sleman Jogja, Wahana Air Terbesar di Indonesia

Jogja terkenal memiliki berbagai wisata yang spektakuler, mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan juga wisata bermain. Salah satu wisata bermain terbaru yang ramai dikunjungi wisatawan ketika liburan salah satunya yaitu Jogja Bay Pirates Advanture Waterpark. Wisata ini menyajikan wahana air yang spektakuler bagi pengunjung yang ingin menikmatinya. Wisatawan yang gemar bermain air atau juga suka berenang, maka Jogja Bay menjadi wahana yang spesial, pasalnya wahana ini menjadi salah satu wahana air terbesar di Indonesia.

Wisata Jogja Bay Waterpark termasuk baru, yaitu diresmikan oleh gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono pada tahun 2015 lalu. Wisata ini diclaim memiliki banyak fasilitas terbaru, terlengkap, dan tercanggih. Jogja Bay Waterpark berada di lokasi seluas 11 hektar, berisi berbagai fasilitas seru yang banyak. Waterpark ini menyajikan 19 wahana air menarik yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung. Jadi, wajar bila wisata ini merupakan wahana air terbesar di negeri ini.

Tentu sangat seru menikmati berbagai permainan yang tersedia, mulai dari permainan Waterpark bertema Pirates, berbagai permainan Silinder (prosotan), dan banyak juga tempat bermain anak-anak Jadi, wisata Jogja Bay Waterpark ini tidak hanya menyajikan permainan seru untuk wisatawan dewasa, tetapi juga bagus untuk hiburan menarik bagi anak-anak. Beragam permaianan seru tersedia di sana menjadikan liburan anda semakin menyenangkan.

jogja bay waterpark, jogja bay, wisata jogja bay

Wisata Jogja Bay Waterpark, via: www.jogjabay.com

Ada salah satu permainan unggulan di Jogja Bay Waterpark yang bernama “How To Survive In Tsunami Dan Earthquake”, permainan ini berguna sebagai pembelajaran bagi masyarakat agar tidak paik ketika terjadi gempa dan tsunami. Dalam permainan ini ada delapan ombak besar menerjang seolah-olah seperti tsunami, sehingga bagaimana cara untuk mengatasinya. Penasaran kan?

Lokasi Jogja Bay Waterpark berada di sebelah utaranya stadion Maguwoharjo, Sleman. Tepatnya, terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Karena wisata ini letaknya dekat dengan stadion Maguworharjo, jadi cukup mudah ditemukan. Karena lokasi stadion yang letaknya strategis, dan mudah diakses dari arah Solo, Klaten, Magelang, dan Purworejo. Bagi wisatawan yang dari arah Solo dan Klaten, maka ikuti jalur yang menuju arah barat sampai jembatan layang Janti, kemudian dari pertigaan tersebut, ambil belokan ke arah kanan sampai stadion Maguwoharjo. Bila sudah sampai stadion, maka akan terlihat Jogja Bay Waterpark yang berada di sebelah utaranya stadion tersebut. Sedangkan bagi wisatawan yang datang dari arah Purworejo, maka ikuti jalur arah Ringroad utara, sampai stadion Maguwoharjo. Stadion Maguwoharjo bisa menjadi patokan untuk menuju ke lokasi wisata Jogja Bay Waterpark.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark dibagi berdasarkan beberapa kategori usia, yaitu harga tiket untuk orang dewasa Rp. 90.000, dan tiket masuk untuk anak-anak Rp. 60.000. Untuk anak usia dibawah 2 tahun harga tiketnya Gratis.

Jogja Bay Waterpark buka untuk pembelian tiket pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 sampai 16.000. Sedangkan pada haru Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.000 sampai 16.00. Pengunjung yang sudah masuk bisa menikmati permainan hingga pukul 18.000.


Top