Rute dan Lokasi Bukit Jaddih Bangkalan Madura Yang Lagi Hits

In Explore Madura 46 views

Madura merupakan pulau yang menyimpan berbagai wisata alam yang mempesona. Meskipun wisata di madura tak begitu populer di kalangan wisatawan, terutama di media sosial, tetapi sebenarnya Madura memiliki wisata-wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebelumnya telah kami publikasikan artikel tentang Wisata di Madura Paling Hits.

Ada salah satu destinasi wisata yang lagi ngehits saat ini dan menjadi perbincangan wisatawan di Instagram, yaitu Bukit Jaddih. Bukit Jaddih ini merupakan Bukit Bebatuan Kapur yang terbentuk akibat penambangan batu kapur putih. Sehingga menjadikan Bukit ini nampak sangat bagus dan beredar di media sosial, sehingga banyak yang tertarik untuk mengunjunginya.

Bukit Jaddih menjadi hits saat ini berkat rasa penasarannya para Instragamer yang mengetahui adanya spot bukit kapur yang eksotis. Banyak spot-spot yang menarik sebagai background untuk mengambil foto maupun berselfie, mulai dari bukit jaddih yang megah, relif bekas penambangan yang unik, terdapat pula genangan air yang menyerupai waduk, semuanya itu berbalut dengan panorama alam , langit biru, awan, kilauan sinar matahari, dan lain sebagainya. Sehingga menjadi kesatuan alam yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

bukit jaddih, bukit jaddih bangkalan, bukit jaddih madura

Bukit Jaddih Bangkalan Madura, via: www.instagram.com/nuimgresik

Adapun beberapa spot keren lainnya adalah, terdapat goa-goa kecil, tangga batu kapur, yang bisa diambail sebagai theme selfie. Namun di lokasi ini aktivitas penambangan masih aktif, jadi bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Bukit Jaddih maka disarankan untuk membawa masker sebagai antisipasi dari polusi udara akibat debu kapur.

Lokasi Bukit Jaddih
Lokasi Bukit Jaddih terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Rute Menuju Bukit Jaddih
Untuk menuju ke lokasi Rute-nya cukup mudah, mulai dari Kota Surabaya, kemudian melewatu Jembatan Suramadu, setelah melewati Jembatan Suramadu, selanjutnya ambil arah kanan melalui Jalan Raya Labang hingga sampai Jalan Raya Jaddih di Parseh. Menuju Lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, awal perjalanan dari Kota Surabaya memang lancar, tetapi sesampainya di area Wisata Bukit Jaddih, maka jalan mulai terjal dan tidak merata tapi masih bisa dilewati, hanya saja anda harus lebih berhati-hati.

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih
Pengunjung akan dikenai biaya Rp.2000/orang, dan juga dikenai biaya parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua Rp.5.000, sedangkan kendaraan roda empat Rp.10.000.


Top