Rute Menuju Pantai Glagah Kulon Progo Yang Hits di Instagram

In Explore Jogja 20 views

Kulon Progo – Yogyakarta kini mulai menjadi destinasi bagi wisatawan, pasalnya daerah tersebut menyajikan keindahan wisatanya. Ada wisata yang sebelumnya ngehits di Instagram, Hutan Mangrove Kulon Progo dan Taman Bambu Air Sermo. Kali ini media sosial kembali dihebohkan dengan adanya spot foto keren pemandangan Pantai Glagah Kulon Progo.

Pantai Glagah menjadi salah satu pantai yang menawan di Kulon Progo, dan banyak yang menganggap bahwa pantai tersebut menjadi pantai unggulan di Yogyakarta, karena pesona keindahan yang disajikannya. Ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Tentu tidak hanya itu, huting foto dan berselfie menjadi aktivitas yang tak ketinggalan ketika berwisata di sana.

Pantai Glagah tidak hanya menjadikan pemandangan yang mempesona saja, wisatawan bisa menikmati segarnya air pantai beserta lembutnya hamparan pasir besi yang berada di dasar pantai. Di sekitar area pantai juga terdapat beberapa spot yang populer, yaitu Laguna, Perkebunan Buah Naga, dan Bumi Perkemahan. Biasanya spot tersebut, khususnya spot Bumi Perkemahan menjadi tempat berkemah bagi anak sekolah, dan juga tempat outbond yang seru.

pantai glagah kulon progo, pantai glagah

Pantai Glagah Kulon Progo, via: ranselwisata.com

Ada kegiatan lain yang seri bisa dilakukan di area pantai, mulai dari naik ATV, Motocross untuk menjelajah tiap sudut pantai. Hembusan pantai yang kencang menjadikan kenyamanan tersendiri ketika berada di Pantai di bawah panasnya terik matahari. Pemandangan bagus dari gelombang ombak  di Pantai Glagah dan suara desirannya juga menambah susasana semakin seru.

Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta sekitar 15 km, sedangkan dari arah barat sekitar 41 km. Ada dua jalur yang bisa diambil untuk menuju ke lokasi.

  • Pertama: Dari Yogyakarta melalui Jalan Bantul, kemudian belok kanan ambil jalur Bantul menuju Purworejo. Sesampainya di lampu lalu lintas Palbapang, belok ke kanan melewati Jalan Srandakan kemudian melalui Jembatan Srandakan. Selanjutnya ada lampu merah belok ke kiri menuju arah Pantai Glagah.
  • Kedua: Dari Yogyakarta melalui Jalan Wates hingga kota Wates, selanjutnya ikuti jalur Jalan Raya Wates Menuju Purworejo, Setelah itu belok ke kiri menuju Pantai Glagah setelah ada papan petunjuknya.

Anda juga bis menggunakan bantuan GPS untuk bisa sampai ke lokasi.

Tersedia area parkir, toilet, warung makan, penginapan, musholla, tempat camping, toko souvenir, dan juga pemandian untuk anak-anak.

Harga Tiket Masuk wisata ini sebesar Rp.4.000/orang, dan juga dikenai biaya parkir Rp.3.000 untuk parkir kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai biaya Rp.10.000.


Top