Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Hits 2017

In Explore Jatim 48 views

Di ujung timur Pulau Jawa, ada sebuah kabupaten yang saat ini mulai populer dan banyak dikunjungi pada saat saat musim liburan karena keindahan alam, pantai, dan daya tarik wisata budayanya. Daerah tersebut tidak tidak lain dan tidak bukan adalah Banyuwangi.

Lokasi Banyuwangi berjarak hanya 30 menit menyeberang dari Bali. Membuat daerah ini sering di jadikan sebagai alternatif wisata selain Bali. Kita bisa menyeberang dari Bali ke Banyuwangi melalui pelabuhan Ketapang Gilimanuk dengan menggunakan kapal ferry.

Bagi mereka yang menggunakan jalur darat untuk pergi ke Bali dari berbagai tempat di Pulau Jawa mulai dari Jakarta, Banyuwangi adalah salah satu tempat yang pasti akan dilewati. Dan untungnya, di Banyuwangi Ada banyak tempat wisata menarik yang tidak kalah indah dibandingkan dengan objek wisata di Pulau Bali.

Apa saja destinasi wisata di Banyuwangi yang sedang nge-hits di tahun 2017 ini?

Pantai Plengkung
Pantai Plengkung dikenal juga dengan nama G-Land sebuah pantai destinasi surfer dari berbagai belahan dunia. Tidak heran mengingat pantai ini punya ombak spektakuler dengan ketinggian hingga 6 meter. Sehingga, banyak penggemar surfing yang membanding-bandingkan ombak Pantai Plengkung dengan ombak yang ada di Hawaii.

pantai plengkung, pantai plengkung banyuwangi

Pantai Plengkung, via: www.jualdisurabaya.com

Namun seperti yang banyak kita tahu, ombak tidak selalu besar sepanjang tahun melainkan hanya pada bulan-bulan tertentu. Kalau kamu tertarik untuk berwisata ke Pantai Plengkung dan menikmati ombak, atau hanya sekedar ingin menyaksikan kepiawaian para peselancar, datanglah antara bulan Juli hingga bulan September.

Walau demikian, sepanjang tahun tetap adalah banyak peselancar yang datang ke tempat ini untuk menikmati ombak walaupun tidak sebesar pada bulan yang telah disebutkan di atas.

Teluk Hijau
Teluk Hijau dikenal juga dengan nama Green Bay. Daya tarik utamanya adalah pemandangan spektakuler di sekitar pantai. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, kontur pantainya landai dan air lautnya jernih. Sehingga, para wisatawan yang datang ke Teluk Hijau biasanya sengaja datang untuk menikmati suasana pantai sambil mandi dan berenang.

teluk hijau, teluk hijau banyuwangi

Teluk Hijau, via: www.nativeindonesia.com

Pemandangan di sekitar pantai sangat menarik karena dikelilingi pohon-pohon tropis yang hijau dan membuat mata segar saat memandangnya. Tidak jauh dari pantai Teluk Hijau, ada objek wisata lain berupa air terjun, bernama Air Terjun Bidadari yang tingginya mencapai 8 m.

Pantai Pulau Merah
Ini adalah destinasi wisata populer di Banyuwangi yang keindahannya sangat mengagumkan. Pantai spektakuler ini memiliki pemandangan alam yang eksotis.

pantai pulau merah, pantai pulau merah banyuwangi

Pantai Pulau Merah, via: anekatempatwisata.com

Bibir pantainya lebar dengan pasir yang bersih berwarna putih kekuningan, air lautnya pun jernih dan pemandangan alamnya yang di dominasi bukit-bukit kecil yang hijau. Membuat suasana saat berkunjung ke pantai begitu mengasyikkan.

Pantai ini dinamakan Pantai Pulau Merah karena di dekat pantai terdapat sebuah bukit yang memiliki tanah berwarna merah sehingga dari kejauhan tampak seperti sebuah pulau Merah.

Pantai yang berlokasi di daerah Pesanggaran ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam dan pemandangan bahari melainkan terdapat juga sebuah pura Hindu bernama pura Tawang Alun yang membuat pantai ini terasa berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Banyuwangi. Para wisatawan tidak perlu khawatir saat berkunjung karena sudah ada akomodasi berupa penginapan di dekat pantai.

Pantai Rajegwesi
Wisata Banyuwangi yang hits 2017 lainnya adalah Pantai Rajegwesi yang berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Letak Pantai ini tidak jauh dari Pantai Pulau Merah.

pantai rajegwesi, pantai rajegwesi banyuwangi

Pantai Rajegwesi, via: www.wisataterindah.net

Selain pemandangan berupa pemandangan alam dan pantai, Pantai Rajegwesi menawarkan destinasi wisata lain, yaitu destinasi wisata sejarah berupa bunker Jepang sisa perang pada masa lalu.

Pantai Rajegwesi tidak seperti pantai lainnya, pasirnya berwarna kecoklatan terasa sangat lembut sedikit bercampur dengan lumpur laut. Yang membuat kunjungan kita semakin lengkap saat berwisata ke sana adalah, kita bisa menyaksikan langsung kegiatan penduduk setempat yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan.

Kawah Ijen
Kawah Ijen selalu bisa menarik perhatian wisatawan karena keindahan dan keunikannya. Kawah terbesar di Pulau Jawa ini berada di ketinggian 2443 meter di atas permukaan laut. Kedalaman kawah mencapai 200 meter.

kawah ijen, kawah ijen banyuwangi

Kawah Ijen, via: youtrips.wordpress.com

Yang menarik, di sekitar kawah ini kita bisa menyaksikan langsung pesona api biru (blue fire) terutama pada malam hari. Ini adalah alasan lain mengapa banyak orang yang rela mendaki untuk melihat pemandangan langka tersebut.


Top