Tempat Wisata di Jember Paling Hits 2018

Posted on
tempat wisata di jember
Tempat Wisata di Jember

Kabupaten Jember Jawa Timur adalah salah satu daerah yang memiliki banyak obyek wisata menarik, berupa obyek wisata bahari dan pantai. Jember memiliki banyak pantai spektakuler, beberapa di antaranya bahkan terlihat sangat eksotis.

Di antara destinasi wisata terkenal di Jember adalah:

  • Pantai Puger Jember
  • Pantai Bandealit
  • Pantai Pasir Putih Malikan atau dikenal juga dengan nama Pantai Papuma
  • Pantai Watu Ulo
  • Tiara Waterpark
  • Waterboom Niagara
  • Taman Botani Jember, hingga
  • Pemandian Kebonagung, dan lain-lain.

Dari berbagai objek wisata menarik di atas, jika harus memilih 5 yang paling populer, maka objek wisata di Jember yang lagi ngehits 2017 berikut ini layak mendapat predikat tersebut.

Pantai Papuma (Pantai Pasir Putih Malikan)

Pantai indah ini, oleh masyarakat setempat dipercaya sebagai salah satu tempat bersemayamnya putri penguasa Laut Selatan. Terlepas dari kepercayaan tersebut, pantai ini benar-benar indah dan boleh dibilang sangat spektakuler.

pantai papuma
Pantai Papuma

Pasir pantainya berwarna putih bersih dengan air laut yang jernih. Di sekitar pantai kita bisa menyaksikan langsung perahu-perahu nelayan.

Pemandangan alam di sekitarnya juga tidak kalah menarik. Dengan didominasi batu-batu karang, pemandangan di sekitar pantai terasa begitu dramatis.

Pantai Puger

Destinasi wisata yang lagi ngehits di 2017 di Jember selanjutnya adalah Pantai Puger. Pantai ini masuk ke dalam kawasan Cagar Alam Puger Watangan yang terkenal akan objek wisata Sumber Air Kuncur-nya.

pantai puger
Pantai Puger

Di Jember, Pantai Puger merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mereka yang datang dari luar daerah.

Pantai Bandealit

Bagi kamu yang menyukai pemandangan alam yang alami, lengkap dengan pantainya yang super cantik, jangan lewatkan berkunjung ke Pantai Bandealit di Jember.

pantai bandealit
Pantai Bandealit

Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang cantik, melainkan juga menawarkan berbagai wahana permainan untuk dinikmati.

Bagi yang suka surfing, atau yang suka dengan olahraga air seperti kano, kamu wajib memasukkan Pantai Bandealit ke dalam list wisatamu selanjutnya.

Tiara Waterpark

Di dalam kota, Tiara Waterpark adalah salah satu favorit tujuan wisata masyarakat Jember. Ini adalah destinasi wisata keluarga yang paling banyak peminatnya.

tiara waterpark
Tiara Waterpark

Yang menarik, di pagi hari, kita akan dipungut biaya (tiket) untuk masuk. Akan tetapi, mulai dari pukul 05.00 sore, masuk ke Tiara Waterpark gratis.

Tiara Waterpark tutup jam 10.00 malam. Di dalamnya tidak hanya ada wahana permainan air melainkan juga ada Cafe, tempat karaoke, dan berbagai macam hiburan lainnya.

Kawasan Puncak Rembangan

Objek wisata yang bisa dinikmati pada malam hari di Jember, salah satunya adalah kawasan Puncak Rembangan. Lokasi objek wisata ini berada 15 km dari pusat kota.

puncak rembangan
Kawasan Puncak Rembangan

Daya tarik utama tempat ini adalah kerlap-kerlip lampu Kota Jember di kejauhan. Karena memang tempat wisata ini berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya menyaksikan pemandangan spektakuler Kota Jember melalui ketinggian, kalo berkunjung di siang hari, disana kamu juga bisa menikmati ke pemandian alami dan menikmati berbagai sajian kuliner penghangat tubuh seperti teh jahe hingga pisang keju.

Itulah 5 destinasi wisata di Jember yang lagi ngehit di tahun 2017. Selain mengunjungi beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas, ada baiknya kamu juga mempertimbangkan beberapa tempat wisata menarik berikut ini: Pemandian Kebonagung, Wisata Edukasi Taman Botani, Air Terjun Tancak, dan Pantai Paseban.