Tempat Wisata di Lamongan Paling Hits 2017

In Explore Jatim 103 views

Objek wisata di Lamongan Jawa Timur lumayan banyak. Tidak hanya berlokasi di pusat kota, melainkan banyak juga wisata alam yang lokasinya tersebar di pinggir-pinggir kota. Selain obyek wisata terpadu, di Lamongan juga ada banyak objek wisata bahari. Beberapa diantaranya cukup ngehits di tahun 2017.

Lamongan bisa diakses dengan cukup mudah, dari Surabaya hanya berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Selain bisa mencari penginapan di Surabaya, wisatawan yang ingin berlibur ke Lamongan juga bisa mencari penginapan murah di Lamongan atau Hotel berkelas dengan fasilitas lengkap.

Sebagian besar penginapan (hotel) di Lamongan berada di pusat kota. Kebanyakan berada dekat dengan Jalan Raya Gersik-Babat sehingga mudah diakses.

Tempat wisata terkenal di Lamongan yang banyak dikunjungi dan menjadi favorit masyarakat sekitar diantaranya adalah:

Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Objek wisata ini menawarkan destinasi wisata: waterboom, istana bawah laut, rumah kaca, serta berbagai wahana permainan air, baik kolam renang maupun slide untuk anak-anak dan dewasa.

wbl, wisata bahari lamongan

Wisata Bahari Lamongan, via: www.initempatwisata.com

Lokasi Wisata Bahari Lamongan berada dekat dengan lautan sehingga pemandangannya cukup spektakuler. Ini adalah destinasi wisata keluarga di Lamongan yang tidak pernah sepi pengunjung.

Di antara fasilitas dan wahana yang tersedia di Wisata Bahari Lamongan adalah:

  • Waterboom
  • Texas City
  • Rumah kaca
  • Istana bajak laut
  • Gua insektarium
  • Istana bawah laut
  • Wahana permainan air untuk anak dan dewasa
  • Space Shuttle, dan lain lain

Makam Sunan Derajat
Wisata religi berupa ziarah makam adalah salah satu jenis wisata di Lamongan yang boleh dibilang tidak pernah sepi pengunjung.

makam sunan drajat

Makam Sunan Drajat, via: tanyawisata.com

Sunan Drajat sendiri adalah salah satu dari sembilan wali di tanah Jawa yang pada zaman dahulu berperan besar dalam menyebarkan ajaran agama Islam.

Selain bisa berziarah ke makam Sunan Drajat, kamu juga bisa berkunjung ke Museum Sunan Drajat untuk menambah pengetahuan.

Goa Maharani
Wisata populer di Lamongan lainnya adalah Goa Maharani yang beralamat di, JL. Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan. Goa ini cukup indah dengan sajian stalaktit hingga stalakmit yang mempesona.

goa maharani

Goa Maharani, via: alampriangan.com

Jika dahulu goa ini dikenal dengan nama “Goa Maharani” saja, saat ini ada penambahan kata “Zoo” sehingga namanya berubah menjadi “Maharani Zoo.” tempat wisata ini ditangani oleh PT Bumi Lamongan sejati yang bekerjasama dengan Jawa Timur Group yaitu pemilik Jatim Park 1, Jatim Park 2 hingga Eco Green Park yang ada di kota Batu.

Sehingga tidak heran apabila objek wisata ini semakin menarik dan banyak diminati.

Karena perubahan nama dan perubahan tema tersebut, objek wisata ini menawarkan pengalaman berwisata yang unik, memadukan wisata alam (goa) dan kebun binatang dengan koleksi binatang dari berbagai belahan dunia.

Alun-alun Kota Lamongan
Di pusat kota, alun-alun Kota Lamongan tetap menjadi favorit tujuan wisata masyarakat sekitar. Tidak hanya bisa nongkrong dan bermain, di alun-alun juga ada banyak jenis kuliner yang bisa dinikmati mulai dari kuliner dengan cita rasa lokal (kuliner khas Lamongan) hingga kuliner modern.

alun alun kota lamongan

Alun Alun Kota Lamongan, via: ceritaanda.viva.co.id

Karena berada di pusat kota, maka alun-alun ini juga berlokasi dekat dengan hotel-hotel di Lamongan. Sehingga mencari akomodasi saat berlibur di Lamongan, wisatawan tidak akan kesulitan.

Pantai Brondong
Destinasi wisata pantai di Lamongan yang terkenal, salah satunya adalah Pantai Brondong. Pantai ini tidak seperti pantai kebanyakan yang penuh pasir, melainkan di sini pantainya terdiri atas kerikil-kerikil kecil berwarna putih dan kuning.

pantai brondong

Pantai Brondong, via: www.wisatanegeri.com

Lokasi Pantai Brondong berada di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan. Kalau dari pusat kota, jaraknya sekitar 50 km.

Pantai ini cukup indah walaupun tidak berpasir, dan masyarakat di sekitar pantai juga masih aktif melaut karena banyak di antara mereka yang berprofesi sebagai nelayan.

Wego Lamongan
Wego menjadi salah satu obyek wisata paling ngetrend di Lamongan saat ini. Wego sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond, yang terletak di kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

wego lamongan

Wego Lamongan, via: www.wisatadaily.id

Yang menjadikan wisata ini unik adalah terdapat pesawat besar yang berada di area taman, bagi wisatawan yang masuk ke dalam pesawat tersebut, tentu merasakan suasana seperti berada di dalam pesawat beneran, karena memang ini merupakan nekas dari pesawat, dan diperbarui hingga menjadi sangat bagus dan seperti baru. Fasilitas di dalamnya pun terbilang lengkap, mulai dari kursi-kursinya komplit, ada AC, dan juga simulasi pembelajaran bagi anak-anak.

WEGO Lamongan kini sebagai destinasi wisata baru yang menarik perhatian, tidak hanya wisatawan lokal dari Lamongan sendiri, tetapi juga dari berbagai kota tertarik mengunjunginya.


Top