Tempat Wisata di Magetan Paling Hits 2019

Diposting pada
tempat wisata di magetan
Tempat Wisata di Magetan

Tempat wisata terkenal di Magetan Jawa Timur diantaranya adalah: Telaga Sarangan, objek wisata Air Terjun Tirto Sari Magetan, Air Terjun Pundak Kiwo, Telaga Wahyu, Pemandian Dewi Sri, Cemoro Sewu, hingga Kolam Renang Banyu Biru, dan Jalan Tembus Sarangan yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Selain beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas, tentu saja masih ada banyak tempat-tempat menarik di Magetan yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat mampir atau jika kebetulan ada di kota ini.

Saat berwisata ke kota ini, kamu tidak perlu khawatir dengan akomodasi karena di Magetan juga ada banyak penginapan atau hotel murah serta hotel berkelas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan maupun selera.

Rekomendasi wisata Magetan yang lagi ngehits di tahun 2017, antara lain:

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah destinasi wisata yang paling mudah diakses dari pusat Kota. Letaknya hanya berjarak 16 km dari Kota Magetan.

telaga sarangan
Telaga Sarangan

Danau yang luasnya mencapai 30 hektar ini menawarkan pemandangan indah yang menakjubkan dengan latar belakang kota dan gunung. Udara di sana lumayan sejuk.

Selain bisa menikmati langsung pemandangan dari pinggir Danau, Telaga Sarangan juga bisa dinikmati dari hotel maupun warung warung makan yang ada di sekitarnya.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajah tidak hanya dengan kaki jalan kaki melainkan, bisa juga dinikmati sambil berkuda. Ya, di sekitar tempat ini ada penyewaan kuda yang bisa kamu manfaatkan untuk jalan-jalan.

Baca Selengkapnya: Telaga Sarangan Magetan

Telaga Wahyu

Tidak kalah mempesona dibandingkan dengan Telaga Sarangan, Telaga Wahyu juga memiliki pemandangan alam yang cantik.

telaga wahyu
Telaga Wahyu

Lokasi Telaga Wahyu kurang lebih 2 KM di sebelah timur Telaga Sarangan. Ini adalah destinasi wisata populer di Magetan yang memiliki fasilitas lumayan lengkap dengan wahana permainan Air sebagai daya tariknya.

Alun-Alun Magetan

Di pusat kota, alun-alun adalah favorit tujuan wisata wisatawan maupun masyarakat sekitar. Di alun-alun, selain dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai, menikmati suasana yang sejuk dan asri, masyarakat juga biasa pergi ke alun-alun untuk menikmati berbagai sajian kuliner kaki lima.

alun alun magetan
Alun Alun Magetan

Jalan Tembus Telaga Sarangan

Menikmati suasana Magetan dari ketinggian akan menjadi pengalaman menarik kalau kamu kebetulan ada di Magetan. Salah satu tempat populer yang paling banyak dikunjungi oleh pemuda pemudi Magetan adalah Jalan Tembus Sarangan yang sejatinya merupakan Jalan Lintas antara Magetan-Karanganyar.

jalan tembus telaga sarangan
Jalan Tembus Telaga Sarangan

Pemandangan spektakuler yang membentang saat dilihat dari ketinggian adalah daya tarik utama tempat ini. Namun selain menyaksikan pemandangan kota, biasanya banyak wisatawan yang sengaja naik ke atas untuk menikmati kuliner.

Air Terjun Tirtosari

Bagi masyarakat Magetan, Air Terjun Tirtosari adalah destinasi wisata wajib. Keindahan air terjun ini cukup terkenal dan mampu menarik banyak perhatian banyak wisatawan. Ketinggian air terjun ini kurang lebih 50 meter dan lokasinya juga cukup mudah dijangkau. Dengan jalan menuju air terjun yang tergolong gampang untuk dilewati.

air terjun tirtosari
Air Terjun Tirtosari

Selain bisa menikmati pemandangan indah lengkap dengan air terjun, di sekitar tempat ini juga ada penyewaan kuda yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling menikmati suasana alam yang damai.

Tips Berwisata ke Magetan

Magetan adalah daerah yang berada di ketinggian sehingga suasana dan cuacanya sedikit lebih dingin dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Suasana yang kita temukan di tempat ini mirip dengan suasana di Kota Batu atau di kota Malang.

Jadi jangan heran kalau kamu bisa menemukan kebun strawberry di beberapa tempat, salah satunya adalah di sekitaran Jalan Tawangmangu.

Ketika berada di Magetan jangan lupa membeli beberapa oleh-oleh seperti makanan khas magetan di Jalan Sawo. Makanan khas Magetan yang sebaiknya kamu cicipi diantaranya adalah: kue boleh, lempeng, emping melinjo, hingga kerupuk kulit.

Baca Juga: Air Terjun Tirtosari Magetan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.