Tempat Wisata di Pacitan Paling Hits 2017

In Explore Jatim 68 views

Bosan dengan pantai-pantai indah di Bali, atau bosan dengan obyek wisata terpadu di Banyuwangi, atau di Malang, di liburan selanjutnya nanti, kamu bisa mempertimbangkan datang ke daerah-daerah yang selama ini mungkin masih asing di telingamu.

Di Jawa Timur, destinasi wisata populer seperti Malang, Batu, Banyuwangi dan Surabaya sudah pasti menawarkan banyak obyek wisata menarik. Akan tetapi, sebenarnya masih ada banyak kabupaten di Jawa Timur yang punya objek-obyek wisata yang tidak kalah menarik, berupa pemandangan alam maupun pantai. Salah satu tujuan wisata alam dan pantai yang patut kamu pertimbangkan adalah Pacitan.

Di sebelah Utara, Pacitan berbatasan langsung dengan lautan sehingga tidak heran apabila kabupaten ini menyimpan banyak potensi wisata bahari.

Di Pacitan sendiri, terutama di pusat kota serta di beberapa pantai, terdapat banyak pilihan penginapan maupun hotel murah dan mewah.

Salah satu hotel terkenal yang lokasinya berada di dekat pantai adalah Hotel Simple. Hotel ini menawarkan pemandangan langsung ke arah laut dari kamar.

Kalau kamu tertarik, 5 wisata Pacitan yang lagi ngehits di 2017 ini bisa kamu masukkan kedalam list tujuan wisatamu selanjutnya.

Pantai Klayar
Melihat sekilas pantai ini akan langsung membuat kita takjub dan terpesona. Betapa tidak, keindahan alam di pantai dan suasananya begitu unik dan mempesona. Ombaknya yang besar juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk memuaskan diri bermain surfing.

pantai klayer, pantai klayer pacitan

Pantai Klayer, via: www.utiket.com

Pantai ini cantik dan menarik dengan pasir putih serta air laut yang jernih.

Daya tarik pantai ini tidak hanya pemandangan alam dan suasananya, melainkan ada batu karang yang menyerupai Spink di sana, kemudian ada juga air mancur alami setinggi 10 meter, karang bolong hingga fenomena seruling laut.

Pantai Watu Karung
Destinasi wisata populer di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Watu Karung yang dikenal sebagai tujuan wisata para pecinta selancar air.

pantai watu karung, pantai watu karung pacitan

Pntai Watu Karung, via: wisata.javaindonesia.org

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang. Sehingga tidak heran apabila banyak berselancar dari Indonesia maupun yang berasal dari luar negeri, yang sengaja menyempatkan diri untuk menjajal ombak di Pantai Watu Karung.

Goa Gong
Wisata alam yang satu ini sangat unik menawarkan pemandangan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

goang gong, goa gong pacitan

Goa Gong, via: backpackerjakarta.com

Goa Gong yang berada di Desa Bomo bisa menjadi destinasi wisata alternatif Jika kamu menyukai keindahan alam yang unik dan menakjubkan.

Sungai Maron
Sungai berair jernih di Pacitan ini adalah salah satu destinasi wisata yang lagi ngehit di tahun 2017. Di Pacitan sendiri, masyarakatnya cukup banyak yang berwisata ke tempat ini karena dianggap sebagai Green Canyon-nya Pacitan.

sungai maron, sungai maron pacitan

Sungai Maron, via: www.azamku.com

Sungai sepanjang 4,5 kilometer ini menyuguhkan pemandangan indah di sisi kiri dan kanan berupa pepohonan yang hijau, lengkap dengan pohon-pohon kelapa yang tumbuh subur serta pemukiman penduduk.

Untuk menikmati pesona Sungai Maron di Pacitan, kamu bisa menyusurinya dengan menggunakan perahu karet yang bisa kamu sewa, salah satunya di Desa Deresan, Kecamatan Pringkuku.

Pantai Kali Uluh
Jika kamu sering membayangkan berwisata ke pantai yang begitu indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih, kamu wajib berwisata ke Pantai Kali Uluh yang ada di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung. Pantai ini akan mengobati kerinduanmu akan pantai yang cantik dan mempesona.

pantai kali uluh, pantai kali uluh pacitan

Pantai Kali Uluh, via: pacitanku.com

Bagi masyarakat Pacitan, mereka tentu sudah tidak asing dengan pantai ini, mengingat lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota.

Beberapa destinasi wisata terkenal di Pacitan lainnya yang bisa kamu masukkan sebagai referensi diantaranya adalah:

  • Pantai Banyu Tibo
  • Pantai Serau
  • Pantai Buyutan
  • Goa Song
  • Pemandian Air Panas “Banyu Anget”
  • Monumen Jenderal Soedirman, hingga
  • Bukit Pakis

Top