Tempat Wisata di Tuban Paling Hits 2017

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan Kabupaten Tuban. Karena Tuban dikenal sebagai salah satu tempat penyebaran agama Islam yang dilakukan oleh para wali. Di Tuban juga ada beberapa makam wali yang hingga saat ini masih ramai dikunjungi para peziarah dari Pulau Jawa maupun juga dari luar Pulau Jawa.

Tidak hanya menawarkan destinasi wisata religi (ziarah), melainkan di Tuban juga ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk mengisi liburan. Wisata di Tuban yang lagi ngehits di 2017, yang recommended banget untuk didatangi antara lain:

Pantai Boom
Ketika menginjakkan kaki di kawasan pantai Boom, kita akan langsung disambut oleh dua pendopo modern. Setelah melewati dua pendopo tersebut, mata akan langsung disajikan pemandangan yang cantik Pantai Boom.

pantai boom, pantai boom tuban

Pantai Boom, via: tempatwisatajos.blogspot.co.id

Pantai ini sendiri adalah salah satu destinasi wisata populer di Tuban. Tidak berlebihan karena pantai ini memang cukup indah dan menarik.

Di balik kecantikannya tersebut, Pantai Boom menyimpan banyak cerita sejarah. Karena pantai ini dianggap sebagai salah satu pantai yang memiliki peran sangat besar pada masa masa kejayaan Kerajaan Airlangga, Singasari, Majapahit hingga awal-awal masuknya Islam.

Pantai Sowan
Kalau kamu bepergian lewat jalur Pantura, saat tiba di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Banjar, pastikan kamu mampir ke pantainya yang bernama Pantai Sowan. Pantai ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang kebetulan melintas di jalur Pantura karena lokasinya yang cukup dekat.

pantai sowan, pantai sowan tuban

Pantai Sowan, via: gotuban.blogspot.co.id

Suasana di pantai lumayan indah dengan pohon-pohon berbentuk unik seperti mahoni, pohon klampis, hingga pohon trembesi. Semakin exotis karena di pantai juga ada banyak batu karang yang menyembul di antara pasir-pasir.

Pantai Remen
Pantai Remen juga merupakan wisata terkenal di Tuban yang ramai pengunjung setiap hari terutama di akhir pekan.

pantai remen, pantai remen tuban

Pantai Remen, via: www.idtempatwisata.com

Pantai Remen, bagi masyarakat Tuban adalah destinasi wisata keluarga. Karena di pantai ini pemandangan alam cukup indah, mudah diakses, dan ada banyak penjaja kuliner di sekitar pantai.

Goa Akbar
Di Jawa Timur, ada banyak goa menarik mulai dari Goa Lowo, Goa Gong, hingga Goa Akbar yang ada di Tuban.
Menurut masyarakat setempat, goa ini pada zaman dahulu pernah digunakan oleh Sunan Kalijaga sebelum bertaubat.

goa akbar, goa akbar tuban

Goa Akbar, via: kanalwisata.com

Seperti juga Goa Lowo, goa ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Di dalam gua wisatawan bisa leluasa menikmati keindahannya karena sudah ada lampu lampu yang menerangi, sehingga stalaktit dan stalakmit terlihat lebih jelas.

Pantai Kelapa
Sesuai dengan namanya, di pantai ini tumbuh subur pohon pohon kelapa yang membuat suasana menjadi teduh dan sejuk. Lokasi pantai berada di Desa Sayuran, Kecamatan Palang.

pantai kelapa, pantai kelapa tuban

Pantai Kelapa, via: www.tripjalanjalan.com

Pantai ini cocok dijadikan sebagai tujuan rekreasi atau wisata keluarga. Disini juga ada camping ground, fasilitasnya lumayan lengkap, ada juga warung-warung yang menjual aneka makanan ringan.

Itulah 5 objek wisata di Kota Tuban yang cukup ngehits di tahun 2017 ini dan recommended banget untuk dikunjungi.

Kalau kamu merasa belum puas dengan 5 objek wisata di atas, kamu bisa mempertimbangkan destinasi liburan lainnya seperti : Pantai Cemara di Kecamatan Jenu. Air Terjun Ngelirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Air Terjun Lembah Bongkok di Desa Jetak Kecamatan Montong. Goa Ngerong di Jalan Rengel No. 155, Lengger. Goa Putri Asih di Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Goa Suci di Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, dan lain-lain.