Bukit Halinjuangan Menjadi Wisata Baru Yang Hits di Kandangan

In Explore Kalsel 59 views

Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali menjadi buruan para wisatawan, tiap hari selalu ada pengunjung yang datang ke wisata Bukit Halinjuangan. Wisata yang berada di kawasan pegunungan ini pemandangannya begitu indah, kamu bisa berlibur dan bersantai di sini sob.

Bukit Halinjuangan yang baru-baru ini menjadi buruan bagi para pengunjung yang hobi selfie. Pasalnya, terdapat spot selfie yang cakep dan romantis di sana. Maka, tak heran bila pungunjung ramai mendatangi wisata ini. Wisata Bukit Halinjuangan masih baru, yaitu dibuka pada tanggal 19 Maret 2017, namun pengunjung sudah cukup banyak.

Wisata Bukit Halinjuagan letaknya berseberangan dengan wisata Bukit Palawan, yang sama-sama berada di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Wisata ini tak kalah keren kok dengan Bukit Palawan, sebenarnya sama-sama menawarkan panorama alam yang sangat mempesona.

bukit halinjuangan, puncak halinjuangan

Wisata Bukit Halinjuangan, via: www.instagram.com/alfi_anfian

Seorang putra dari pemiliki lahan Halinjuangan ini yang bernama Zainal Abidin (35) yang memiliki ide untuk membuat kawasan wisata yang kekinian. Bersama dengan Karang Taruna Rajawali Muda menjadikan lahannya menjadi sebuah wisata selfie yang sangat diminati.

Bukit Halinjuangan dengan area sekitar 3 hektar menjadi tempat wisata kekinian yang keren banget sob. Spot-spot kece seperti Gardu Pandang menjadi buruan bagi para pengunjung. Para pengunjung rela mengantri demi bisa naik ke atas gardu pandang dan berselfie di sana.

Gardu pandang yang ada di sana cukup unik, ada yang berbentuk perahu dengan konsep yang agak mirip dengan gardu pandang Jurang Tembelan, Bantul. Di Bukit Halinjuangan ini juga ada spot gardu pandang yang romantis, berupa panggung kayu yang dihiasi dengan properti berbetuk Love dan berwarna-warni serta dilengkapi dengan pot-po yang berisi bunga di sampingnya. Yang pasti nampak sangat romantis sob, sangat cocok buat selfie maupun wefie.

Wisata ini bisa dibilang sebagai wisata selfie, karena memang memilii berbagai spot selfie yang sangat kece. Di sana, kamu bisa menyaksikan keindahan alam perbukitan dengan hamparan hutan berwarna hijaum sangat luas dan nampak sangat indah. Juga, aktivitas selfie menjadi aktifitas yang paling favorit, terutama di spot-spot gardu pandang.

Untuk bisa menikmati wisata Bukit Halinjuangan ini, kamu harus membayar biaya retribusi sebesar Rp.3.000/orang. Murah sekali bukan? memang cocok banget buat kamu yang mencari wisata murah tapi menyajikan sesuaitu yang spesial, apalagi menjadi hits banget nih.

Di Puncak Bukit kamu bisa menyaksikan panorama Sunset yang sangat menawan sob, tentunya membuat tangan kamu gatal untuk memotret. Ada juga kok yang berjualan makanan dan minuman di sana, jadi kamu tidak usah khawatir kelaparan, hehe.

Pengunjung yang datang tidak hanya muda mudi saja, rombongan keluarga pun juga datang kok. Wisata ini juga malam hari buka, tetapi harga tiketnya menjadi agak mahal. Harga tiket masuknya menjadi Rp.5.000/orang.


Top