Coban Glotak Wagir Malang, Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Lereng Gunung Kawi

Malang selalu menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan, bila kemarin Coban Supit Urang yang menjadi perbincangan menarik di media sosial, kini saatnya Coban Glotak menunjukkan pesona keindahannya. Coban satu ini lokasinya cukup tersembunyi dan belum banyak yang mengetahuinya. Perlu kamu tahu bahwa Coban ini menyajikan pemandangan air terjun yang lengkap dengan keindahan alam sekitar yang masih sangat asri dan benar-benar alami.

Coban Glotak merupakan salah satu wisata alam antimainstream di Malang, suhu udaranya masih sangat sejuk, selain itu juga kebersihannya masih terjaga, belum ada banyak sampah di sana. Coban yang berada di lereng Gunung Kawi ini menampilkan guyuran air terjun yang sangat deras, dengan ketinggian air terjun mencapai 100 meter ini nampak sangat menyegarkan. Serta pemandangan alam di sekitarnya yang nampak hijau semakin membuat wisata ini menjadi sangat eksotis.

Asal-usul wisata air terjun ini bernama Coban Glotak adalah karena dulunya berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersama guyuran air, sehingga terdengar suara “glotak…glotak…”. Itulah mengapa air terjun ini disebut Coban Glotak. Kondisi wisata yang masih sangat alami, sehingga membuat sebagian orang menyebut coban yang masih perawan. Berbeda halnya dengan wisata Coban Rais yang kini sudah cukup populer dan dikembangkan dengan wahana baru seperi Bukit Bulu.

coban glotak, coban glotak wagir, coban glotak malang

Pesona Coban Glotak Yang Sangat Menakjubkan, via: www.instagram.com/ahmad_anjarwicaksono

Keberadaannya yang tersembunyi menjadikan luput dari perhatian para wisatawan. Tetapi setelah foto-fotonya diangkat dan dipopulerkan di media sosial, kini semakin banyak peminatnya untuk berpetualang ke sana. Meski perjalanan yang ditempuh dengan susah payah untuk bisa sampai ke sana, tetapi setelah sampai ke lokasi, kamu akan disuguhkan dengan panorama alam Coban Glotak yang begitu luar biasa.

Air terjun yang deras mengalir melewati aliran sungai, bila kamu menyentuhnya maka akan merasakan sensasi dingin menyentuh air tersebut. Inilah yang membuat pengunjung tak sabar untuk langsung merasakan sensasi segarnya berada di bawah guyuran air terjun Glotak. Apalagi siang hari kondisi yang panas disertai dengan lelahnya perjalanan, maka tentu segarnya air terjun menjadi sangat istimewa untuk berbasah-basahan.

Lokasi Coban Glotak terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh dari pusat kota Malang sampai lokasi sekitar 15-20 Km. Akses jalan ke lokasi cukup terjal, jadi sangat pas sebagai trip bagi para petualang.

Rute yang bisa diambil dari Pabrik Gula Kebun Agung menuju ke arah barat, ikuti aja terus jalan besar. Sesampainya di pertigaan ada papa petunjuk, ambil arah kiri untuk dan ikuti terus papan petunjuknya. Banyak papan petunjuk menuju ke Coban Glotak. Ikuti hingga kamu menju Desa Bedalisodo, dilanjutkan dengan melewati jalan berupa tanah liat, setapak demi setapak dilalui untuk sampai ke wisata Coban Glotak. Jarak tempuh dari Desa Bedalisodo sampai Coban Glotak sejauh 4 Km perjalanan.

Untuk bisa masuk kawasan Wisata Coban Galotak, pengunjung dikenai biaya sebeser Rp.4.000/orang.


Top