Desa Wisata Bejalen Ambarawa, Kampung Warna-Warni di Semarang Yang Lagi Hits

Ada wisata terbaru nih sob, Desa Wisata Bejalen sebagai wisata selfie yang lagi hits banget di Semarang. Bila sebelumnya Masjid Kapal Semarang heboh banget sampai menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah, kini giliran Desa Bejalen yang berunjuk gigi menampilkan sebuah keunikan.

Desa Wisata Bejalen ini berkonsep seperti wisata di Malang yaitu Kampung Warna-warni, karena menyuguhkan pemandangan warna-warni yang sangat mencolok. Berawal dari kampung biasa disulap menjadi kampung warna-warni yang sangat bagus sebagai spot untuk berselfie. Maka, tak heran bila kampug ini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan penghobi selfie.

Desa Wisata Bejalen ini foto-fotonya beredar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat di sana. Banyak yang antusias dan ingin bisa berfoto dan berselfie di kampung warna-warni tersebut. Bahkan, katanya ketika wisata ini masih belum selesai sempurna, sudah banyak pengujung yang datang.

desa wisata bejalen, kampung warna-warni semarang

Desa Wisata Bejalen (Kampung Warna-Warni Semarang), via: www.instagram.com/riovirtian

Kini wisata kampung warna-warni ini pengunjungnya semakin meningkat, apalagi pada saat hari libur. Warna-warni yang nampak sangat cerah membuat wajah kamu juga cerah bila sampai di tempat ini. Karena tentunya akan menjadikanmu tak sabar untuk berselfie di sana, hehe.

Wisata Desa Bejalen ini sangat cocok banget buat kamu yang berada di Semarang sob, apalagi bila kamu hobi banget berselfie. Tak hanya warna-warni pada temboknya, kampung yang berada di kawasan sungai Kalipanjang ini juga menyajikan berbagai gambar-gambar yang unik dan kreatif.

Berwisata di Desa Bejalen ini aktivitas utamanya adalah berselfi maupun wefie sob, jadi rugi bila hanya sekedar jalan-jalan saja di sana tanpa mengabadikan momen spesial kamu sob. Digadang-gadang Desa Wisata Bejalen ini menjadi salah satu wisata paling hits di Semarang.

Di beberapa spot, ada sepeda dan vespa sebagai pelengkap untuk berselfie sob, semakin menambah kece spot foto di sana. Tidak hanya temboknya saja yang berwarna-warni, pagar pembatas jembatan di sepanjang jalan juga berwarna-warni, bagus dipandang.

Kamu jangan khawatir dengan kondisi lingkungan di sana sob, warga sekitar sadar akan kebersihan lingkungan, jadi suasana di sana cukup nyaman, sehingga bisa membuat pengunjung betah jalan-jalan di sana. Pengelola wisata juga terkadang mengadakan even, pada tanggal 30 Maret kemarin sudah diadakan even Lomba Foto Selfie. Ada juga even Perahu Dayung, yang mana even-even ini diadakan salah satunya adalah untuk promosi.

Lokasi Desa Wisata Bejalen ini terletak Di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Semarang sampai lokasi cukup dekat, hanya berjarak 3 Km. Akses jalan yang mudah, bisa menuju ke sana dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Wisata ini meskipun baru tetapi sudah menjadi hits banget sob, bila kamu tertarik untuk liburan ke sana, maka langsung saja menuju ke Desa Bejalen tersebut sob. Lokasi yang tak jauh dari kpusat kota Semarang tentunya menjadi lokasi yang strategis utuk dikunjungi.


Top