Harga Tiket Masuk dan Lokasi Apache Camp Coban Talun, Kampung Unik Ala Suku Indian

Buat sobat traveller yang lagi berburu spot wisata terbaru, maka Batu adalah Kota yang memiliki banyak spot terbaru dan hits banget. Adapun spot terbaru yang menjadi perbincangan menarik bagi para traveller adalah Coban Talun. Eits, tunggu dulu! memang coban talun merupakan wisata yang menyajikan pesona keindahan air terjunnya. Tetapi baru-baru ini yang menjadikan daya tarik bagi para wisatawan adalah adanya spot Apache Camp di area Coban Talun tersebut.

Sebenarnya dari dulu Coban Talun terkenal sebagai wisata air terjun lengkap dengan Bumi Perkemahannya. Dan baru-baru ini, pengelola wisata setempat sembangun spot camping terbaru bernama Apache Camp. Adapun konsep yang diambil adalah terinspirasi dari rumah suku Indian. Setiap Apache Camp dibangun seluas 4×4 meter, dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Jadi, wisatawan yang camping di sini akan merasakan serunya seperti suasana hidup orang Indian. Saat ini terdapat 20 Apache Camp yang bisa disewa oleh para pengunjung yang berminat untuk camping dan bermalam di lokasi. Jika melihat kawasan wisata Coban Talun yang begitu istimewa, mulai dari pemandangan alamnya yang indah juga diselingi dengan suhu udara yang sangat sejuk, tentu ini akan menjadikan liburan anda terasa sangar seru dan menyenangkan.

apache camp coban talun

Apache Camp Coban Talun, via: www.instagram.com/yoiki_malang

Wisata Apache Camp Coban Talun ini juga sangat cocok buat foto prewedding, atau juga buat liburan bulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah. Suasananya sangat nyaman dan romantis sekali, tentu akan menjadi tempat berlibur yang tak terlupakan.

Apache Camp ini terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Wisata Coban Talun saat ini sedang ngehits, jadi anda bisa menginap di Apache Camp beserta liburan seru di bawah gerojogan air terjun.

Rutenya sama seperti Rute Menuju Coban Talun Waterfall, mulai dari Batu menuju Selecta, setelah itu menuju ke Cangar. Dilanjutkan menuju ke Trawas.

Selain Apache Camp sebagai tempat menginap dan spot foto yang keren, juga ada beberapa fasilitas lainnya yang bisa digunakan oleh para pengunjung, diantaranya ialah: Musholla, Kamar Mandi, Kafe, dan juga Kebun Bunga yang bisa menjadi spot foto romantis. Pengunjung juga bisa membawa Hammock yang bisa dipasang di sekitar lokasi sebagai spot yang nyaman untuk bersantai.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Apache Camp, maka harus membayar Rp.500.000/malam.

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersiha di sekitar lokasi, agar wisata ini tetap bersih dan selalu indah.


Top