Hutan Pinus Semeru Sumber Putih Wajak, Wisata Baru di Malang

In Explore Jatim 348 views

Malang kembali mempersembahkan wisata barunya yang adem, sangat cocok untuk bersantai, yaitu Hutan Pinus Semeru yang berada di kaki Gunung Semeru. Wisata ini sedang naik daun dan mencadi perbincangan hangat di media sosial Instagram.

Sebelumnya Malang booming banget dengan wisata Taman Kelinci yang berlokasi di Kecamatan Pujon. Kini Malang kembali menjadi sorotan berkat kawasan Hutan Pinus Semeru yang foto-fotonya diupload di Instagram dan menyadi daya tarik bagi para pengguna Instagram. Mereka penasaran dan ingin langsung mengunjugi wisata tersebut nantinya.

Ya, kita tahu bahwa Malang berada di dataran tinggi, dan banyak sekali perbukitan-perbukitan yang bisa dimanfaatkan sebagai wahana wisata yang menarik. Suhu udara yang sujuk menjadi faktpr penting dan tentunya menjadi sensasi tersendiri.

hutan pinus sumber putih, hutan pinus wajak, hutan pinus wajak malang, hutan pinus sumber putih malang

Asyiknya Liburan di Hutan Pinus Semeru Sumber Putih Yang Asri, via: radarmalang.jawapos.com

Nah, jika berbicara mengenai Hutan Pinus Semeru ini, maka yang tergambar adalah suasanya yang tenang, adem berada di bawah rindangnya pohon-pohon pinus, serta sejuknya udara yang menyelimuti kawasan ini. Tetapi, tahukah kamu bahwa wisata ini menjadi sangat menarik karena dilengkapi dengan pernak-pernik payung berwarna yang digantung dan menghiasi Hutan Pinus ini, jadi pemandangannya terlihat sangat menwan.

Lokasi yang bersih menjadi nilai plus yang membuat betah pengunjung, dan pengunjung juga semakin nyaman dengan adanya kursi-kursi kayu di area wisata ini sebagai tempat duduk sembari bersantai dan memandangi alam yang indah. Kamu juga bisa membawa Hammcok untuk dipasangkan pada batang Pohon Pinus, tentunya tidak hanya sebagai tempat bersantai, tetapi juga sebagai spot selfie yang keren.

Nampak beberapa pengunjung menjadi suasanya di Hutan Pinus Semeru ini semakin seru. Aktivitas paling favorit tentunya berfoto-foto, baik itu selfie maupun wefie.

Belum ada biaya retribusi yang dikenakan pada para pengunjung, jadi masih free tiket. Hanya saja, pengunjung dikenai Rp.2.000 untuk biaya parkir kendaraan. Bagaimana? mumpung masih gratis, coba deh mengagendakan berkunjung di wisata Hutan Pinus ini.

Lokasi Hutan Pinus Semeru terletak di Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bilamana kamu akan mengunjungi tempat wisata ini, maka langsung saja menuju ke Desa Sumber Putih tersebut. Di Wajak juga ada wisata terbaru loh, namanya adalah Rumah Pohon Kampung Enam.

Bagaimana? umak ingin main ke sana? sebaiknya diagendakan segera sob, hehe. Bila kamu ingin tahu lebih banyak informasi wisata menarik di Malang, maka silahkan baca artikel: wisata di Malang.


Top