Masjid Kapal Semarang, Masjid Kapal Nabi Nuh Yang Viral di Media Sosial

Terdapat sebuah bangunan masjid yang sangat megah di Semarang, kini menjadi viral di media sosial. Arsitektur masjid ini menyerupai bentuk kapal, menjadi daya tarik bagi netizen, banyak yang penasaran ingin tahu masjid bentuk kapal tersebut. Sebenarnya masjid ini bernama “Masjid As Safinatun Najah”, namun karena bentuknya yang mirip kapal maka banyak yang menyebutnya dengan “Masjid Kapal”.

Lalu, apa hubungannya dengan Nabi Nuh? berdasarkan info, bahwa Masjid As Safinatun Najah ini dibuat dengan rancangan seperti Masjid buatan Nabi Nuh. Kyai Achmad adalah merupakan ulama di Semarang yang mempunyai mimpi ingin mendirikan masjid seperti masjid Nabi Nuh, kemudian beliau mengamanahkan kepada Husein atau orang kepercayaannya untuk membangun masjid dengan arsitektur kapal tersebut. Inisiatif untuk membuat Masjid Kapal Nabi Nuh ini seraya untuk mengingat sejarah Nabi Nuh.

Masjid seluas 2.500 meter ini bentuknya memanjang, dan memiliki tiga lantai, megah sekali bukan? belum lagi tampilannya yang sangat artistik menyerupai kapal, dengan warna putih dan coklet nampak sangat elegan. Tidak hanya itu, segala aksesoris masjid ini benar-benar seperti di kapal, mulai dari model jendela yang bulat, haluan, puritan, dan lain sebagainya. Masjid yang berada di kawasan sawah dan hutan ini menjadi perhatian bagi warga lokal maupun luar daerah, pasalnya tidak hanya unik, tetapi juga pemandangan alam di sekitarnya menjadi pelengkap keindahan masjid. Nampak sangat menawan.

masjid kapal semarang

Masjid Kapal Semarang, foto: @ariani_febrianto

Pembangunan masjid As Safinah ini sudah berjalan sekitar 1,5 tahun, dan telah menghabiskan biaya sebesar 5,5 miliar rupaih. Rencananya, di sebelahnya akan dibangun sebuah klinik, serta di bagian belakang dibangun sebuah asrama. Pemerintah di Bidang pariwisata menyambut baik adanya masjid unik ini, selain sebagai tempat ibadah bagi warga sekitar, juga sebagai bangunan seni yang sangat indah.

Lokasi Masjid Kapal Nabi Nuh ini berlokasi di Jalan Kyai Padak, Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Masjid ini sedang hits banget di media sosial, sehingga banyak pengunjung yang hadir untuk melihatnya.

Pembangunan Masjid Kapal Semarang ini sudah sampai 90 persen, bila sudah jadi kamu bisa berkunjung dan beribadah di sana, hehe.


Top