Pantai Gesing Girikarto Gunung Kidul, Wisata Pantai Yang Indah

In Explore Jogja 19 views

Di Instagram kembali hits pantai di Gunung Kidul, sebelumnya Pantai Sedahan dan Pantai Pulau Kalong menjadi wisata pantai yang ramai diperbincangkan. Gunung Kidul benar-benar kaya akan wisata pantainya, dan kali ini mari kita tengok panorama Pantai Gesing Girikarto.

Buat kamu yang berada di Jogja dan ingin berlibur ke pantai tapi belum tahu pantai mana yang masih sangat alami dan hits? maka jawabannya adalah Pantai Gesing Girikarto. Pantai tersebut menjadi salah satu pantai yang memiliki pesona alam yang luar biasa, dan terdapat spot foto keren buat kamu yang hobi berselfie.

Jembatan yang sangat panjang di area pantai menjadi spot paling favorit untuk berselfie, karena foto Pantai Gesing Girikarto yang ada jembatan panjang itulah yang lagi ngehits banget di Instagram. Jembatan tersebut terbuat dari kayu, tetapi bukan berada di atas air dengan jarak yang agak jauh, tetapi jembatan ini berada di perbukitan bebatuan yang dipenuhi hijaunya semak belukar. Orang-orang menyebutnya dengan nama “Jembatan Jalur Cinta” di pantai selatan, unik bukan?

spot foto jembatan jalur cinta di pantai gesing girikarto, jembatan di pantai gesing

Spot Foto Jembatan Jalur Cinta di Pantai Gesing Girikarto, via: www.instagram.com/anwarroesdy007

Nah, dari spot jembatan itulah kamu bisa berselfie sembari menikmati panorama pantai yang sangat menakjubkan. Suasanya pantai ketika liburan cukup ramai, dan terlihat masih sangat alami. Tak banyak sampah yang berserakan, tak seperti pantai yang sudah sangat populer. Di sana, kamu bisa memandangi birunya air laut beserta tebing-tebing yang dipenuhi rerumputan. Semilir angin yang bertiup juga terasa sangat menyegarkan, meski ketika siang hari.

Berlibur di Pantai Gesing Girikarto Gunung Kidul ini akan semakin menarik bila bersama dengan orang-orang terkasih. Kamu bisa bermain pasir sepuasnya, bermain air pantai yang menyegarkan, serta berselfie maupun wefie di sana. Tentunya menjadi suasanya liburan yang menyenangkan bukan?

Kawasan Pantai Gesing Girikarto ini juga banyak ikan besar-besar loh, di sana juga tak jarang sebagai spot mancing bagi warga sekitar. Terdapat banyak pula perahu-perahu milik nelayan yang berada di sudut pantai. Tentunya menamah alami suasana pantai tersebut.

Di Pantai Gesing Girikarto ini hembusan anginnya tak begitu kencang, sehingga ombaknya pun tak terlalu besar. Meskipun semikian, kamu harus tetap berhati-hati sob, bila kamu belum bisa berenang maka jangan berani-berani nyebur hingga jauh dari mulut pantai.

Lokasi Pantai Gesing iniĀ berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sebenarnya masih berada di kawasan Girikarto, terdapat juga Pantai Wohkudu yang juga sangat indah. Pantai tersebut agak tersembunyi dan diapit oleh dua Tebing yang sangat tinggi. Selain liburan di Pantai Gesing, kamu juga bisa mampir menikmati pesona pantai Woshkudu yang tak kalah mempesonah.

Harga tiket masuknya cuma Rp.5.000, dan kamu juga dikenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.000 saja. Buat kami yang tertarik untuk liburan di pantai ini, maka segera agendakan dengan orang-orang terdekat kamu sob. Segera agendakan, dan persiapkanĀ segala perbekalannya, hehe.


Top