Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul dan Jembatan Gantung Sebagai Spot Selfie Yang Keren

Gunung Kidul meerupakan Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki daftar wisata pantai yang cukup banyak. Baru-baru ini beredar foto seputar Pulau Kalong yang yang sangat epik di Pantai Sinden Gunung Kidul. Pulau yang berwarna hijau dengan banyaknya rerumputan ini dihubungkan dengan jembatan gantung. Jadi, pengunjung bisa melewati jembatan gantung tersebut untuk menuju ke pulau kalong. Pantai ini juga dekat kok dengan Pantai Sedahan, juga terdapat bukit karang hijau di sana.

Pantai Sinden di Gunung Kidul ini sekilas nampak mirip dengan Pantai Balekambang di Malang, yaitu terdapat jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil. Hanya saja, di Pantai Sinden ini jembatannya bukan jembatan biasa, tetapi Jembatan Gantung dengan tali-tali berwarna biru yang yang tidak hanya sebagai tumpuan penghubung, tetapi juga sebagai pegangan untuk para pengunjung yang melewatinya.

Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul ini terkenal di Instagram dan menjadi perbincangan hangat yang membuat penasaran para pengguna Instagram tersebut. Memang di foto nampak sangat istimewa landscape Pantai Sinden dan Pulau Kalong beserta Jembatan Gantung yang menghubungkan keduanya.

pantai sinden, pulau kalong, pulau kalong gunung kidul

Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunung Kidul, via: www.instagram.com/matoibra

Masyarakat sekitar banyak juga yang menyebut Pulau Kalong dengan sebutan Pulau Gelatik. Karena dulunya Pulau ini dihuni banyak sekali burung gelatik.

Di Pantai Sinden ini kamu bisa menikmati panorama pantai yang sangat luar biasa, deburan ombak yang berisik, serta banyak pula tebing-tebing dan bebatuan yang menghiasi pinggiran pantai. Kamu bisa berselfie di sana, apalagi dengan adanya Jembatan Gantung yang menjadi spot selfie paling favorit di wisata ini. Eits, tetapi tunggu dulu, berada di atas jembatan tidak mudah yang dibayangkan loh, berada di atas Jembatan Gantung ini bisa membuat nyali semakin menciut, pasalnya ombak yang terus berdentum kencang yang bisa membuat kamu ketakutan hehe.

Hembusan angin yang menerpa semakin terasa segarnya berada di Pantai Sinden ini, tentunya menjadikan sensasi tersendiri bagi para pengunnjung. Di Pantai ini juga tak jarang ada warga sekitar yang memancing, karena banyak ikan-ikan besar di kawasan pantai.

Lokasi Pantai Sinden dan Pulau Kalong ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Sebelum masuk ke wisata Pantai Sinden kamu harus membayar terlebih dahulu biaya parkir sebesar Rp.3,000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan harga tiket masuk Pantai Sinden hanya Rp.6.000 rupiah, dan untuk bisa menyebrang melewati Jembatan Gantung, maka kamu harus membayar Rp25.000.

Bagaimana? kamu penasaran dan ingin berlibur di pantai Sinden?


Top