Puncak 4G Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul, Wisata Negeri di Atas Awan Yang Lagi Hits

Obyek wisata di Gunung Kidul kini semakin banyak, mulai dari wisata pantainya, wisata ai terjun, dan wisata bukit. Pantai Drini dan Pantai Watu Lumbung menjadi wisata pantai yang baru-baru ini juga lagi ngehits banget. Sedangkan untuk wisata air terjun, Air Terjun Gedad yang kini hangat diperbincangkan oleh para wisatawan.

Wisata perbukitan dan puncak gunung kini semakin hits di media sosial, karena banyak spot-spot cantik yang bisa dijadikan sebagai landscape foto dan selfie yang keren abis. Wisata bukit dan puncak gunung saat ini dianggap sebagai tempat wisata kekinian yang diincar oleh para pemburu foto keren yang tidak mainstream. Nah, Puncak 4G alias Puncak Gunung Gentong Gedangsari saat ini semakin ngehits dan dianggap sebagai lokasi wisata kekinian yang diminati para wisatawan. Sebelumnya ada juga wisata perbukitan bernama Green Village Gedangsari yang populer dengan pemandangan alam beserta spot gardu pandangnya.

Foto-foto keren di wisata Gunung Gentong yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini beredar di media sosial, dan kini menarik perhatian para pengguna sosial. Banyak yang berminat untuk menjelajah Gunung Gentong, panorama alam yang indah serta sensasi luar biasa berada di atas awan menjadi motivasi tersendiri bagi para pengunjung. Karena banyak awan yang menyelimuti kawasan Gunung Gentong ini, menjadikan Puncak 4G ini disebut sebagai wisata “Negeri di Atas Awan” yang dimiliki Gunung Kidul.

puncak 4g, negeri di atas awan

Panorama Puncak 4G Negeri di Atas Awan, via: www.instagram.com/gununggentong

Sebelumnya, kami telah mengulas salah satu wisata hits di Bantul yang juga terkenal sebagai wisata Negeri di Atas Awannya, yaitu: Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul. Nah, wisata Gunung Gentong Gedangsari juga tak kalah bagusnya dengan Bukit Panguk tersebut. Gunung Gentong juga memiliki spot keren dan kekinian yang menjadi spot favorit bagi para penggemar selfie, yaitu Tol Buntung Omben Gagak, dan Gazebo Gardu Pandang. Pengunjung yang berada di atas gardu pandang tersebut bisa melihat pemandangan alam sekitar yang sangat mempesona, mulai dari pemandangan perbukitan yang hijau akan pohon-pohon pinus, awan putih pekat yang menyelimuti kawasan puncak terutama ketika pagi hari, dan panorama langit dengan cuaca cerah beserta sunrise dan sunset nya. Tak jarang juga yang menggunakan spot-spot keren tersebut sebagai spot foto prewedding yang snagat romantis.

Sebenarnya wisata puncak Gunung Gentong ini terkenal dengan singkatan Puncak 4G yang merupakan singkatan dari Puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul. Lokasi ini juga sangat cocok sebagai tempat untuk camping dan outbond. Wisata Gunung Gentong ini sangat cocok buat para pekerja maupun yang banyak aktivitasnya, karena terbiasa dengan kesibukannya, maka untuk melepas rasa penat dan bosan, cobalah sekali-kali mengexplore Gunung Gentong Gedangsari ini.

Pemandangan foto di Puncak Gunung Gentong yang sangat menawan, wajar bila pengunjung setiap pekan mencapai 300-400 orang. Wisata ini masih minim fasilitas, jadi bagi para pengunjung jangan sampai meninggalkan sampai, dan memang puncak gunung bukan sepantasnya untuk dikotori. Jalan yang terjal dan berliku juga menjadi perhatian bagi pengunjung, apalagi hujan tiba, maka jalan lincin dan becek maka pengunjung harus berhati-hati.

Wisata Puncak Gunung Gentong ini terletak di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wisata ini masih terbilang baru, dan pengelola setempat belum mematok biaya retribusi, hanya saja para pengunjung dikenai biaya parkir Rp.2.000 untuk kenadaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda empat.


Top