Punthuk Sukmojoyo (SUKMOJOYO HILL) Borobudur Magelang, Berbagai Spot Foto Kekinian Gardu Pandang

Buat kamu yang berada di Magelang, ini nih ada spot foto keren kekinian yang digemari para pengguna media sosial Instagram, namanya Punthuk Sukmojoyo atau Sukmojoyo Hill. Berbagai spot gardu pandang atau rumah pohon yang ada di sana menjadikan daya tarik bagi para pengunjung.

Sebelumnya foto-foto lokasi dan vie Sukmojoyo Hill ini terdapat di media sosial dan terlihat begitu keren, sehingga menjadi bahan perbincangan yang menarik. Tak sedikit yang mengapresiasi adanya spot-spot foto keren tersebut, apalagi saat ini spot foto “Gardu Pandang” yang lagi hits banget di berbagai daerah perbukitan, Rumah Pohon Jatiyoso¬†contohnya. Selain itu juga, di Magelang sendiri tepatnya di Kecamatan Pakis terdapat wisata Hutan Pinus Kragilan yang menyediakan banyak sekali spot selfie yang kece-kece, sedangan di Kecamatan Windusari ada Gardu Pandang Ndlimas yang tak kalah ngehits.

Wisata Punthuk Sukmojoyo sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, lokasinay berada di Puncak Sukmojoyo dengan ketinggian 1000 meter dari atas permukaan laut. Lokasinya tidak jauh kok dari wisata Candi Borobudur Magelang.

spot foto gardu pandang punthuk sukmojoyo

Spot Foto Gardu Pandang Punthuk Sukmojoyo, via: marikitadolan.wordpress.com

Wisata Puncak dan Pebukitan memang menjadi destinasi wisata yang menarik, karena lokasinya yang tinggi, tentu suhu udaranya pun sejuk sekali, belum lagi pemandangan alam yang sangat eksotis, serta dengan adanya berbagai spot Gardu Pandang untuk menikmati pemandangan alam dan kota bawah sana dari nampak sangat cantik dari ketinggian. Tentunya berburu foto dan berselfie menjadi aktivitas yang dirasa wajib dilakukan hehehe.

Adapun spot-spot gardu pandang keren yang menjadi incaran para pemburu foto diantaranya ialah Perahu Kayu, Susoh Emprit Jumbo, Spot Kursi dan Cinta “Love”, dan lain sebagainya. Buat kamu yang gemar dengan spot foto kekinian, ya Punthuk Sukmojoyo ini sangat tepat untuk anda kunjungi, lebih seru bila bersama kawan-kawan kamu.

Dimanakah lokasinya? lokasi Punthuk Sukmojoyo ialah terletak di Dusun Krinjing, Desa Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Spot wisata keren tidak harus mahal, yang penting bagus dan nyaman sudah menjadi obyek wisata kekinian yang menarik. Karena sebenarnya Indonesia ini kaya akan keindahan alamnya, jadi maksimalkan potensi-potensi alam yang tersembunyi, mulai dari kawasan pantai, air terjun, dan perbukitan.

Gardu Pandang menjadi hits banget karena memang sangat membantu pengunjung untuk menikmati alam dari ketinggian, sehingga nampak sangat elok segala pemandangan alam yang begitu sempurna. Sebagai traveller yang baik, tidak hanya menikmatinya saja, tetapi juga menjaga kebersihan dan melestarikannya. Serta tak lupa juga menjaga diri dan selalu berhati-hati saat perjalanan menuju ke lokasi, dan membawa perlengkapan yang diperlukan. Selamat berwisata, indahnya Magelang, indahnya Indonesia.