Sumber Sirah Gondanglegi Malang, Surga Bawah Air Yang Sangat Bening

Malang seperti tak ada habisnya menyajikan wisata-wisata alam terbaik, terutama wisata Pantai dan Coban yang banyak di Malang. Baru-baru ini wisata di Malang yang lagi hangat diperbincangkan di sosial media adalah wisata Sumber Sirah yang terletak di Kecamatan Gondanglegi.

Sumber Sirah merupakan sumber air yang snagat bening dilengkapi dengan landscape view alam yang sangat indah. Banyak pengguna sosial yang mengapresiasi wisata ini, karena memang benar-benar sangat jernih airnya. Kolam Sumber Sirah ini terdapat ikan-ikan kecil, tumbuhan jenis ganggang yang berwarna hijau, serta pasir hitam yang berada di dasar kolam.

Kamu bisa merasakan sensasi luar biasa ketika nyebur di kolam Sumber Sirah ini, tidak hanya airnya yang menyegarkan, tetapi juga kamu bisa melihat pemandangan bawah air yang sangat kece. Bagus juga sebagai ajang untuk latihan snorkling sob.

sumber sirah gondanglegi, sumber sirah malang, sumber sirah

Wisata Sumber Sirah Gondanglegi Malang, foto: @arhi_susanto87

Kedalaman Sumber Sirah sekitar 1,5 meter, sangat bening sekali. Dasar berisi pasir menjadikannya tidak mudah keruh. Bilamana kamu belum bisa berenang, maka moment mandi di Sumber Sirah Gondanglegi ini sangat tepat juga sebagai ajang untuk belajar berenang sob.

Karena kedalamannya yang terbilang dangkal, jadi tidak disarankan untuk lompat-lompatan ya sob, karena bisa membentur dasar kolam. Bila kamu berenang di Sumber Sirah ini, harus berhati-hati ya, jangan sampai menginjak-injak ganggang yang ada di sana, karena ganggang mudah patah bila terkena benturan.

Lokasi Sumber Sirah ini terletak di jalan Sunan Gunung Jati RT.05 RW.02 desa Putukrejo, kecamatan Gondanglegi, kabupaten Malang, Jawa Timur.

Meskipun berada di kawasan Malang Selatan, air di Sumber Sirah ini tawar kok, beda dengan air pantai yang asin hehe. Pemandangan bawah air benar-benar alami, bukan buatan seperti halnya aquascape loh hehe. Bila kamu nyebur asyik juga dengan menggunakan ban pelampung yang sudah tersedia di sana, menyewanya ban pelampung untuk dewasa hanya Rp.3.000 saja, sedangkan ban pelangpung untuk anak-anak hanya Rp.2.000.

Bagaimana? sepertinya seru kan bermain air di Sumber Sirah Gondanglegi? coba aja sob. Ada juga kok sumber air lain yang tak kalah jernihnya, lokasinya lebih dekat dari kota Malang, namanya Sumber Jenon yang terletak di kecamatan Tajinan, kabupaten Malang.


Top