Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Paling Populer 2017

Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal dan populer seperti Gunung Bromo, Kawah Ijen, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Baluran National Park, Gunung Kelud, Museum Trowulan, Batu Night Spektakuler, dll.

Di Jawa Timur, juga banyak tujuan wisata sejarah serta tujuan wisata kuliner. Sehingga, Jawa Timur termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata favorite di Indonesia.

Tapi kalau ngomongin soal wisata Jawa Timur yang paling populer di tahun 2017, lima objek wisata berikut ini layak mendapatkan predikat tersebut.

Gunung Bromo
Diantara sekian gunung terkenal di Jawa Timur, Gunung Bromo adalah yang paling mudah didaki dan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Alasan utama mengapa gunung Bromo begitu populer adalah karena di sana pemandangannya sangat spektakuler.

gunung bromo

Gunung Bromo, via: infogunung-kita.blogspot.co.id

Bagi kamu yang tidak hobi mendaki gunung, tidak perlu khawatir, karena pendakian di sana boleh dibilang nggak terlalu bikin capek. Apalagi jalur dan jalan menuju ke puncak Bromo sebagian besarnya bisa diakses dengan kendaraan. Bahkan, di atas gunung, kita juga bisa mengendarai kuda untuk mendekat ke Puncak Bromo.

Museum Angkut di Batu
Museum Angkut ada di Kota Batu. Ini adalah salah satu museum paling menarik sekaligus paling instagrammable. Suasananya sangat menarik dengan tema lima benua di dunia, mulai dari dunia Amerika hingga Asia.

museum angkut, museum angkut batu

Museum Angkut Batu, via: pantauanharga.com

Di Museum ini, sajian utama adalah berbagai jenis angkutan. Mulai dari yang tradisional atau jadul, hingga yang paling modern. Menurut kompas[dot]com, Museum Angkut adalah satu dari enam destinasi wisata terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2
Nama destinasi wisata ini biasanya disingkat menjadi “Jatim Park 1” dan “Jatim Park 2.” Kedua objek wisata tersebut sama-sama berada di Kota Wisata Batu, akan tetapi tempatnya terpisah. Di Jawa Timur, kedua destinasi wisata ini sangat populer sebagai destinasi wisata keluarga dan destinasi wisata edukasi. Di Jatim Park 1 terdapat setidaknya 36 wahana permainan, mulai dari kolam renang raksasa, wahana pendidikan, diorama binatang langka, miniatur candi, bioskop 4 dimensi, dan lain-lain.

jatim park

Jatim Park Batu, via: wisatapedi.com

Sedangkan di Jatim Park 2, konsep yang diusung sedikit berbeda. Disini kita bisa belajar tentang alam, biologi hingga berbagai jenis satwa lengkap dengan habitatnya. Selain berbagai wahana dan atraksi yang telah disebukan di atas, tentu saja masih ada banyak wahana permainan serta atraksi-atraksi menarik yang bisa ditemui di kedua tempat tersebut.

Pantai Papuma
Di Jawa Timur, ada banyak pantai menarik dan terkenal, mulai dari Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Pantai Klayar di Pacitan, Pulau Sempu di Malang, Teluk Ijo di Banyuwangi, hingga Pantai Papuma yang ada di Jember.

pantai papuma, pantai papuma jember

Pantai Papuma, via: anekatempatwisata.com

Ngomong-ngomong soal Pantai Papuma, ini merupakan destinasi wisata pantai paling spektakuler dan paling indah yang ada di Jawa Timur. Tidak heran apabila pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di tahun 2017.

Batu Secret Zoo
Kota Wisata Batu yang sudah memisahkan diri dari kota Malang, adalah kota dengan destinasi wisata terpadu paling banyak di Jawa Timur. Selain destinasi wisata terkenal seperti BNS, Museum Angkut, dan Jatim Park 1, tempat wisata populer lainnya adalah Batu Secret Zoo.

batu secret zoo

Batu Secret Zoo, via: www.agentwisatabromo.com

Batu Secret Zoo sesuai dengan namanya merupakan kebun binatang yang memiliki konsep kurang lebih sama seperti Taman Safari. Objek wisata ini berada di Jatim Park 2. Buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00. Beralamat di Jalan oro-oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu. Untuk bisa menikmati indahnya kebun binatang ini kamu harus merogoh kocek hingg Rp84.000 di hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan, naik menjadi Rp120.000.