Tempat Wisata di Kediri Yang Lagi Hits 2019

Diposting pada
tempat wisata di kediri
Tempat Wisata di Kediri

Kediri punya banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, baik pada saat akhir pekan atau pada hari-hari libur nasional. Kabupaten di Jatim ini berbatasan langsung dengan beberapa kota wisata lainnya seperti kota Malang, Blitar, Jombang dan Ponorogo.

Beberapa tempat wisata istimewa yang sayang untuk dilewatkan di Kediri antara lain:

  • Obyek wisata Gunung Kelud
  • Simpang Lima Gumul
  • Air terjun Dolo
  • Wisata alam Sumber Ubalan
  • Goa Selomangleng
  • Gumul Paradise Island, hingga
  • Kediri Waterpark, dan lain-lain.

Potensi wisata Kediri juga didukung dengan akomodasi maupun sarana prasarana transportasi yang memadai. Ada banyak hotel di Kediri yang murah maupun yang berkelas dan mewah. Selain di pusat kota, hotel-hotel juga tersebar di tempat-tempat yang strategis dan dekat dengan objek wisata.

Wisata di Kediri yang lagi ngehits di 2017, yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat berkunjung ke kota ini diantaranya adalah:

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen ini mengingatkan kita akan Arc de Triomphe yang ada di Paris Prancis karena bentuknya yang sangat mirip. Di sekitar monumen ini, dibangun taman yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati suasana kota Kediri.

monumen simpang lima gumul
Monumen Simpang Lima Gumul

Karena berlokasi di pusat kota, Monumen Simpang Lima Gumul Kediri pun cukup ramai baik pada siang hari maupun malam hari. Monumen ini merupakan salah satu tujuan wisata populer di Kediri yang juga banyak diminati oleh muda-mudi.

Baca Juga: Taman Hijau Simpang Lima Gumul

Gunung Kelud

Di Kediri, obyek wisata alam paling terkenal yang selalu menjadi favorit adalah Gunung Kelud. Seperti objek wisata Gunung Bromo, objek wisata Gunung Kelud juga bisa dijangkau dengan mudah karena jalan yang sudah mulus beraspal sehingga kendaraan bisa melaluinya dengan mudah.

gunung kelud
Gunung Kelud

Menyaksikan pemandangan alam yang permai dan hijau, ditambah dengan udaranya yang kesejukan membuat siapapun yang berkunjung ke Gunung Kelud akan merasakan sensasi tenang dan damai.

Kediri Waterpark

Ini adalah tujuan wisata air yang menyediakan wahana permainan cukup lengkap di Kediri. Kediri Waterpark dilengkapi water slide dengan berbagai ukuran. Salah satu slide yang ada di Waterpark ini dianggap sebagai water slide terpanjang di Indonesia.

kediri waterpark
Kediri Waterpark

Tidak hanya bisa berwisata dan menikmati suasana pada siang hari, pada malam hari kita juga bisa berwisata ke tempat ini. Di malam hari, Waterpark menyediakan monorel yang bisa dimanfaatkan untuk menyaksikan Kota Kediri dari ketinggian.

Harga tiket masuk Kediri Waterpark hari Selasa hingga hari Jumat Rp35.000. Sedangkan hari Sabtu dan hari Minggu Rp49.000. Anak-anak yang tingginya di bawah 120 cm hanya membayar Rp15.000. Untuk wahana permainan air di buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Gumul Paradise Island

Wisata air lainnya di Kediri yang cukup nge-hits di tahun 2017 adalah objek wisata keluarga bernama Gumul Paradise Island.

gumul paradise island
Gumul Paradise Island

Tidak jauh berbeda dengan obyek wisata keluarga Kediri Waterpark, tempat ini juga menawarkan berbagai ukuran slide serta wahana permainan lain seperti flyingfox hingga kolam arus. Gumul Paradise Island memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah food court, tempat ibadah, toilet, locker, dan lain-lain.

Sumber Ubalan

Destinasi wisata keluarga di Kediri lainnya adalah Sumber Ubalan yang memadukan antara wisata alam dan wisata terpadu.

sumber ubalan
Sumber Ubalan

Tempat ini menyuguhkan pengalaman berwisata yang berbeda. Selain bisa menikmati keindahan alam dan sejuknya udara hutan lindung, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada seperti kolam renang hingga kolam pancing.

Baca Juga: Taman Agro Margomulyo Kediri

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.