Tempat Wisata di Lumajang Paling Hits 2017

Kota Lumajang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Jember, Probolinggo, Malang. Di sebelah selatan berbatasan langsung dengan samudra Hindia.

Lumajang di dunia wisata Indonesia, dikenal sebagai salah satu tujuan wisata alam yang mengagumkan, karena disini tersaji banyak air terjun beraneka bentuk dan rupa hingga pemandangan alam super spektakuler.

Di kota Lumajang, ada banyak pilihan penginapan mulai dari home stay hingga hotel. Diantara beberapa hotel terkenal di kota Lumajang antara lain: Homestay Rumah Kita, Hotel Abba, Hotel Jelita, Grand Aloha Lumajang, dan lain-lain.

Bagi kamu yang pengen tau apa saja objek wisata di lumajang, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Gunung Lamongan
  • Pantai Watu Godek
  • Gunung Semeru
  • Argosari Senduro
  • Gunung Lamongan
  • Gunung Wayang
  • Goa Bima
  • Goa tetes, dan lain-lain

Seperti yang kamu lihat di list wisata tersebut, sebagian besar objek wisata menarik di Lamongan adalah objek wisata alam. Beberapa di antaranya cukup nge-hits di tahun 2017. Jika kamu tertarik untuk liburan ke Lamongan, objek wisata terkenal di Lamongan berikut ini sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Air Terjun Tumpak Sewu
Ini adalah destinasi wisata alam paling eksotis dan paling menakjubkan yang ada di Lumajang. Lokasinya ada di desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

air terjun tumpak sewu, air terjun tumpak sewu lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu, via: www.pergipiknik.com

Air terjun spektakuler ini memiliki satu grujukan utama, namun disampingnya juga terdapat air terjun yang menyerupai tirai-tirai, sehingga tampak sangat mempesona.

Untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp8.000 / orang dengan tambahan biaya parkir.

Air Terjun Watu Lapis
Tempat wisata menarik di Lumajang lainnya adalah Air Terjun Watu Lapis yang keindahan dan pesonanya tidak kalah dibandingkan dengan Air terjun Tumpak Sewu.

air terjun watu lapis, air terjun watu lapis lumajang

Air Terjun Watu Lapis, via: travelingyuk.com

Lokasi Air Terjun ini berada 35 km dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan. Air terjun yang tergolong baru ini adalah salah satu destinasi wisata di Lumajang yang lumayan nge-hits pada tahun 2017.

Coban Pawon
Kalau kamu pengen menikmati pemandangan alam dan air terjun yang unik, jangan lewatkan mampir ke Coban Pawon. Coban Pawon adalah destinasi wisata yang ada di Dusun kertowono, Desa wangkit, Kecamatan Gucialit, Lumajang.

coban pawon, coban pawon lumajang

Coban Pawon, via: tripliburan.blogspot.co.id

Air terjun ini ketinggiannya mencapai 15 meter. Namun yang unik, air terjun tersebut berada di sebuah Goa yang berdiameter kurang lebih 6 meter sehingga terlihat sangat fenomenal dan fotogenik.

Kebun Teh Gucialit
Masih berwisata di Gucialit, sempatkan dirimu mampir ke kebun teh Gucialit yang menawarkan pemandangan indah. Tempat ini sangat sejuk, menenangkan, dan cocok dijadikan sebagai tujuan refreshing.

kebun teh gucialit, kebun teh gucialit lumajang

Kebun Teh Gucialit, via: www.hellomagazine.com

Tentu saja selain bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, di tempat ini, kamu juga bisa menyempatkan diri mampir ke air terjun di sekitarnya, seperti:

  • Air terjun Pawon (Coban Pawon)
  • Air Terjun Manggisan
  • Air Terjun Semingkir
  • Di sekitar tempat ini juga ada wahana permainan flying fox, wisata adventure dengan ATV, dan lain-lain.

Pantai Watu Godeg
Di Lumajang, Pantai Watu Godeg boleh dibilang adalah salah satu tujuan wisata pantai populer selain Pantai Bambang yang berlokasi di Desa Bago, Kecamatan Pasirian.

pantai watu godeg, pantai watu godeg lumajang

Pantai Watu Godeg, via: www.yukpiknik.com

Pantai Watu Godeg tergolong menarik dan indah. Menawarkan suasana pantai yang menyenangkan. Lokasinya sekitar 80 km dari pusat kota dengan waktu tempuh antara 1,5 jam hingga 2 jam menggunakan kendaraan.

Alternatif wisata Lumajang lainnya bagi kamu penikmat keindahan alam adalah Danau Segitiga yang memiliki pemandangan cantik dengan latar belakang pegunungan.

Disamping Danau Segitiga yang mempesona, ada juga beberapa Danau cantik lainnya seperti; Danau Klakah, Danau Pakis, dan Danau Bedali.