Tempat Wisata di Situbondo Yang Paling Populer 2017

In Explore Jatim 6 views

Kabupaten Situbondo adalah salah satu daerah penghasil tebu, tembakau, dan ikan. Lokasinya sangat strategis. Berada di jalur utama transportasi Jawa-Bali. Daerah yang terkenal dengan makanan khas bernama Tajin Palappa ini juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik berupa wisata alam, pantai, dan beberapa tujuan wisata religi.

Kalau kamu kebetulan melintas di Jalan Jawa-Bali, kamu bisa aja mampir ke beberapa obyek wisata yang ada di sana yang mungkin menarik minatmu. Kalau kamu merasa lelah dan ingin beristirahat, atau mungkin kemalaman di perjalanan, terlebih saat menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menginap di beberapa hotel yang lokasinya ada di sekitar Jalan Pb. Sudirman (pusat kota). Di sana ada banyak hotel murah maupun hotel berbintang yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat menginap. Beberapa diantaranya adalah: Hotel sarworini, Hotel Asri, Hotel Kahyangan, dan lain-lain.

Wisata Situbondo yang ngehit di tahun 2017 yang recommended banget untuk dikunjungi diantaranya adalah:

Pantai Pasir Putih

Tidak sulit untuk menebak kalau pantai ini pasti memiliki Pasir Putih sesuai dengan namanya. Tidak hanya pasir putihnya yang bersih, yang menjadi daya tarik, melainkan kontur pantai yang landai, ombak yang tidak terlalu besar, serta panorama di sekitarnya yang indah adalah magnet wisata yang sulit untuk ditolak.

pantai pasir putih, pantai pasir putih situbondo

Pantai Pasir Putih, via: www.tabloidwisata.com

Di pantai ini, pada siang hari ada banyak ada banyak perahu nelayan dengan layar warna-warni yang ditambatkan, membuat suasana pantai semakin meriah.

Pantai Bama
Pantai populer yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh masyarakat Situbondo maupun wisatawan dari luar daerah adalah Pantai Bama yang lokasinya masih berada di dalam wilayah Taman Nasional Baluran.

pantai bama, pantai bama situbondo

Pantai Bama, via: destinasipada.blogspot.co.id

Bagi kamu yang suka dengan keindahan bawah laut (terumbu karang) pantai ini wajib kamu datangi. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang di sekitar Pantai Bama dengan diving atau snorkeling.

Taman Nasional Baluran
Kalau kita ngomongin Pantai Bama, belum lengkap rasanya kalau kita tidak menyinggung soal Taman Nasional Baluran yang punya potensi wisata cukup besar, karena pemandangan alamnya yang menakjubkan.

taman nasional baluran, taman nasional baluran situbondo

Taman Nasional Baluran, via: www.suara-islam.com

Lokasi taman nasional ini juga sangat mudah dijangkau, berada dekat dengan Jalan Raya Banyuwangi. Seperti Taman Nasional lainnya, Taman Nasional Baluran dimanfaatkan sebagai wadah untuk konservasi suaka flora dan fauna.

Pantai Tampora
Wisata pantai lainnya di Situbondo yang indah dan mempesona serta cukup populer adalah pantai tampora yang lokasinya ada di Kalianget, banyuglugur.

pantai tampora, pantai tampora situbondo

Pantai Tampora, via: silveeaaqueenta.wordpress.com

Hanya saja, akses menuju pantai ini tidak semulus akses menuju Pantai Pasir Putih. Walau demikian, panorama indah di pantai ini yang akan kamu temukan, pasti sebanding dengan usaha yang kamu berikan.

Pantai Pathek

Kalau kamu ingin menyaksikan sunset di Situbondo, coba saja datang ke Pantai Pathek. Pantai ini jaraknya kurang lebih 5 km dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan. Pantai Pathek adalah destinasi wisata bahari dan sunset yang cukup populer yang sayang untuk dilewatkan.

pantai pathek, pantai pathek situbondo

Pantai Pathek, via: suryawzrd.blogspot.com

Selain 5 objek wisata yang direkomendasikan di atas, kamu juga bisa mengunjungi obyek wisata lain jika tertarik, diantaranya adalah:

  • Pantai bilik, lokasinya juga masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Baluran.
  • Pantai Lempuyang
  • Pantai Tangsi
  • Pantai Keperan
  • Pantai Balanan
  • Pantai banongan
  • Puncak Rengganis Argopuro
  • Padang Rumput Sikasur
  • Padang Savana di Taman Nasional Baluran
  • Bengkal Savana
  • Air Terjun Setancak
  • Air Terjun Telempong
  • Bendungan Curah Cotok yang ada di Desa Curah Cotok, Kecamatan Kapongan
  • Dan lain lain.

Top