Bukit Lintang Sewu Terong, Wisata Hutan Kayu Putih Yang Menawan

Baru-baru ini Bantul kembali menjadi bahan perbincangan menarik di sosial media, berkat wisata barunya yang keren. Belum lama ini, Bantul dihebohkan dengan spot gardu pandang kece di wisata Tebing Watu Mabur. Kini, giliran wisata baru yang tak kalah keren yaitu Bukit Lintang Sewu. Wisata ini memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari wisata alam pada umumnya.

Bukit Lintang Sewu menyuguhkan panorama alam hutan kayu putih yang rindang. Berbeda halnya dengan wisata Hutan Pinus Mangunan yang menyajikan keindahan hutan pinusnya. Meski wisata ini masih dalam tahap pembangunan, tetapi ada saja pengunjung yang penasaran dan hunting foto di sana. Sehingga sudah banyak foto-foto wisata mengai wisata ini yang beredar di media sosial dan penjadi bahan perbincangan di sana.

Di sana dibangun spot gapura sebagai ikonik wisata ini, selain itu juga tentunya dibangun juga spot gardu pandang yang kece dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Koperasi Notowono adalah pengelola kawasan perbukitan menjadi sebuah obyek wisata yang patut untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya oleh para pengunjung. Rencananya akan diadakan Gathering di wisata ini sebagai ajang untuk mempromosikannya agar menjadi wisata yang dikenal oleh sebagian besar masyarakat.

bukit lintang sewu

Bukit Lintang Sewu, foto: @dasrony_

Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang berbeda di wisata ini, pemandangan hutan kayu putih menjadi yang utama. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas kece dan kekinian seperti gardu pandang, rumah pohon, dan sejenisnya, maka semakin menjadikan wisata ini lebih menarik perhatian. Pasalnya, di berbagai daerah, terutama di kawasan Mangunan, sudah banyak sekali obyek wisata dengan spot andalan gardu pandang. Spot gardu pandang model Tangan Raksasa di Hutan Pinus Pengger yang merupakan conyoh nyata yang baru-baru ini lagi hits banget di kalangan wisatawan, khususnya bagi para penghobi selfie.

Kini, di wisata Bukit Lintang ini sudah dibangun gardu pandang yang sangat keren, dengan model telapak kaki berwrana merah dengan kombinasi warna hitam. Nampak sangat keren, foto selfie oleh pengunjung di spot tersebut sudah banyak yang beredar di media sosial, dan menjadi daya tarik bagi para pengguna aktif media sosial tersebut.

Banyaknya pohon kayu putih yang tinggi dan lebat menjadikan suasana begitu asri, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Tentunya sangat cocok sebagai tempat untuk ngadem atau merileksasikan diri dari penatnya berada di perkotaan. Maka, dengan refresing di wisata ini memberikan peluang yang besar saat liburan untuk menghilangkan rasa bosan.

Di Bukit Lintang Sewu ini pengunjung juga dapat menyaksikah kemegahan gunung Merapai. Nampak juga hamparan perbukitan hijau yang sangat luas. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan moment Sunset yang sangat eksotis. Tentunya, berbagai pemandangan tersebut menjadi landscape yang sangat istimewa untuk diabadikan. Maka, selfie menjadi sebuah aktifitas terfavorit di wisata ini.

Sebenarnya dari segi nama, nama wisata Bukit Lintang Sewu ini agar mirip dengan Bukit 1000 Bintang, hanya saja bila Bukit 1000 Bintang itu berlokasi di Kuningan, maka Bukit Lintang Sewu ini merupakan wisata baru yang berlokasi di Bantul. Tepatnya, terletak di desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sesampainya di kawasan Bukit ini, pengunjung harus berjalan sepanjang 100 meter, bukanlah jarak yang jauh.

Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini searah menuju ke wisata Puncak Becici, lalu ambil arah ke kiri menuju ke Mangunan. Lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini berada setelah Hutan Pinus Mangunan. Untuk mendapatkan petunjuk jalan, jangan sungkan-sungkan bertanya pada warga sekitar. Menggunakan GPS sebagai alat pemandu juga bisa menjadi pilihan.