Bukit Pandang Kayen Pati, Wisata Yang Lagi Hits Dengan Spot Gardu Pandang Kece

bukit pandang kayen

Bukit Pandang Kayen

Akhir-akhir ini wisata dengan konsep gardu pandang semakin booming di berbagai daerah, tidak hanya di kawasan Jogja saja. Tetapi, Jawa Tengah juga turut serta dalam menyajikan wisata alam yang indah dilengkapi dengan gardu pandang yang keren. Bukit Pandang Kayen menjadi salah satu wisata kekinian yang belum lama ini disuguhkan kepada wisatawan.

Bukit Pandang ini berada di kawasan lereng gunung Kendeng, menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di sana tersedia berbagai spot foto berupa gardu pandang kece seperti; rumah pohon, panggung i love u, panggung kupu-kupu, dan lain sebagainya. Spot foto tersebut menjadi incaran bagi para pengunjung yang gemar berselfie, karena memang sangat bagus banget untuk tempat selfie. Landscape hampara perbukitan hijau menjadi theme yang sangat menawan. Tidak hanya itu, dari atas gardu pandang tersebut pengunjung dapat melihat dengan jelas panorama alam perbukitan yang begitu memanjakan mata.

Bukit Pandang ini berlokasi di desa Duren Sawit, dan warga dari desa tersebutlah yang mengelola sebuah bukit kecil yang awalnya biasa saja, kemudian dikembangkan menjadi kawasan wisata yang dilengkapi dengan berbagai gardu pandang unik.

Bukit Pandang Kayen ini berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 200 meter. Dari bukit tersebut, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan gunung Kendeng yang sangat megah. Agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, maka disarankan untuk berkunjung ke sana saat cuaca cerah.

Wisata Bukit Pandang ini masih sangat baru, baru dibangun beberapa bulan yang lalu. Maka dari itu, belum banyak fasilitas yang mumpuni. Meskipun  begitu, sudah cukup banyak pengunjung yang berbondong-bondong mendatangi wisata ini untuk berselfie maupun wefie.

Wisata Bukit Pandang Kayen ini tidak hanya bagus untuk hunting foto saja loh. Suasana di sana sangat nyaman, banyak pepohoonan hijau yang rindang, jadi nyaman banget buat ngadem. Selain itu, suhu udara yang lumayan sejuk menjadikan semakin betah bersantai di sana.

Adanya wisata ini tentu sangat bermanfaat bagi desa, dikarenakan selain sebagai sarana untuk mempromosikan wisata, juga menjadi ladang untuk menambah penghasilan bagi warga setempat. Untuk saat ini biaya masuk wisata masih gratis, dan pengunjung hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk sepeda motor, dan Rp.5.000 untuk mobil.

Lokasi Bukit Pandang ini secara administratif terletak di desa Duren Sawit, kecamatan Kayen, kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rencananya pengelola wisata ini akan menambah permainan seru seperti; flaying fox, dan juga area untuk outbond atau camp ground.

Untuk menuju ke lokasi, dari alun-alun Kayen diperlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan, dengan jarak tempuh 3,5 km. Akses jalannya cukup lancar dengan kondisi jalan yang bagus, sehingga memudahkan untuk menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Bukit Pandang Kayen ini menjadi salah satu alternatif wisata yang keren dengan tiket masuk yang murah di daerah Pati. Jadi, tentu sangat pas buat kamu yang hobi selfie dan ingin berwisata tanpa menguras isi kantong, hehe.