Kebun Tebu Gendu Girimulyo Kulon Progo, Spot Foto Yang Lagi Hits

Kulon Progo seperti tak kehabisan tempat wisata, banyak sekali wisata yang hits di Kulon Progo. Salah satunya yang baru-baru ini menjadi hits di kalangan penghobi selfie adalah Kebun Tebu Gendu Girimulyo. Apa istimewanya kebun tebu sehingga bisa menjadi tempat selfie yang menawan?

Ya, saat ini Kebun Tebu Gendu Girimulyo ini lagi berbunga, maka tentu landscape pemandangannya sangat indah banget sebagai background selfie. Pengunjung pun berbondong-bondong mendatangi kawasan kebun tersebut untuk bisa mendapatkan angle selfie yang bagus.

Pemandangan kebun tebu yang berbunga memang sangat indah, apalagi setelah foto-fotonya yang mempesona diunggah di media sosial. Sehingga menjadi daya tarik yang cukup besar bagi pengguna aktif medsos tersebut untuk mendatangi lokasi.

kebun tebu gendu girimulyo, kebun tebu gendu, kebun tebu girimulyo

Kebun Tebu Gendu Girimulyo, foto IG: @ezramoya

Ramainya pengunjung di kebun tebu ini tak luput dari peran media sosial yang begitu besar. Apalagi bila akun yang berfollower sangat banyak yang menggunggahnya, maka sudah barang tentu akan mendapatkan banjir respon. Sebagian besar merespon positif adanya spot foto kebun tebu tersebut, karena memang nampak begitu mempesona.

Kebun tebu aslinya berwarna hijau, tetapi pada saat berbunga nampak bagian atasnya berwarna putih. Bila dipandang, maka terlihat pemandangan kebun tebu yang berbunga tersebut begitu menakjubkan. Maka tak heran bila pengunjung pada penasaran untuk mendatangi Kebun Tebu Gendu Girimulyo ini.

Kebun tebu ini menjadi wisata selfie yang hits banget di bulan April ini, jadi mumpung masih dalam kondisi berbunga, maka coba deh ikutan mengunjunginya. Aktifitas selfie menjadi kegiatan yang paling digemari di sana. Jadi, kamu bisa ke sana sendiri maupun ramai-ramai juga tidak apa untuk bisa berselfie dan wefie sesuka hati, asalkan tidak sampai merusak kebun tebu tersebut.

Hamparan kebun tebu yang luas ini sebenarnya milik pabrik gula Madukismo, yang pernah digunakan sebagai tempat Shooting film yang dibintangi aktor Fedi Nuril, keren bukan?

Kebun tebu ini berada di kawasan lereng gunung Landang, tepatnya terletak di dusun Sibolong, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasinya berada di jalan dengan jalur menuju Goa Kiskendo atau Goa Maria, dan berada di sebelah kanan jalan tersebut.

Rute yang bisa kamu ambil yaitu dari Yogyakarta melewati jalan Godean, kemudian lurus terus ke arah barat. Sesampainya di perempatan Kenteng, ambil arah menuju Kalibawang. Selanjutnya, lurus saja menuju ke arah Goa Kiskendo atau Goa Maria hingga menemukan hamparan perkebunan tebu, tengok saja sebelah kanan pasti menemukan kebun tebu yang berbunga.

Kondisi jalan cukup lancar, hanya saja sedikit menanjak. Untuk bisa berselfie di kawasan kebun tebu ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Disarankan mengunjungi kebun tebi ini pada saat cuaca cerah, terutama waktu siang hari. Karena hasil fotonya lebih cerah dan nampak bagus.

Sekali lagi, ingat ya! jangan sampai merusak kebun tebu milik orang lain! hehehe.