Sibiting Kembanglangit Blado Batang, Wisata Baru Yang Ngehits

In Explore Jateng 13 views

Buat kamu yang lagi berada di Batang, ada wisata baru nih yang bisa kamu jadikan destinasi wisata yang menarik pada saat liburan. Bila sebelumnya Curug Sibiting yang populer di kalangan wisatawan, kini muncul wisata baru dengan berbagai fasilitas berupa spot foto yang kece dan kekinian banget sob.

Wisata Sibiting Kembanglangit ini letaknya cukup strategis sob, tak jauh dari pusat kota Batang. Lokasi wisata ini berada di desa Sibiting. Akses jalan menuju ke lokasi terbilang lancar jaya, mulus banget. Jadi, kamu bisa dengan mudah berangkat ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Ancer-ancer untuk sampai wisata Sibiting yaitu Sikebangpark masih lurus, nanti ada papan petunjuk menuju ke wisata Sibiting Kembanglangit. Sesampainya di wisata Sibiting, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona.

sibiting kembanglangit, wisata sibiting

Wisata Sibitingkembanglangit, foto: IG @ariiastuti

Di sana tersedia gardu pandang kayu sebagai tempat untuk memandangi panorama alam yang indah. Selain itu, tentunya juga sebagai spot selfie yang kece badai, yaitu adanya gardu pandang. Saat ini foto selfie gardu pandang lagi hits banget di berbagai daerah, semisal saja gardu pandang di bukit Pangonan.

Selain gardu pandang model pangung biasa, ada juga sob gardu pandang dengan properti kupu-kupu yang sangat cantik. Ini nih yang saat ini lagi rame-ramenya di perbincangkan di Instagram. Foto spot kupu-kupu tersebut cukup banyak yang beredar di Instagram dan menjadi penasaran bagi pengguna aktif Instagram untuk mengunjunginya.

Inilah salah satu faktor wisata Sibiting Kembanglangit ini ramai banget didatangi para pengunjung, baik pengunjung lokal maupun dari luar daerah. Mereka tentunya ingin mengetahui bagaimanan sih pesona wisata alam di Sibiting ini? selain itu, huntung foto di berbagai spot foto kece menjadi sangat digemari.

Wisata Sibiting ini merupakan hasil karya warga sekitar yang bekerjasama yang didukung oleh Perhutani. Awalnya adalah sebuah kawasan hutan biasa, dan kini telah disulap menjadi kawasan wisata yang kece banget sob. Hutan di sana sangat rindang, jadi sangat pas banget sebagai tempat untuk ngadem.

Kamu dapat menikmati suasana dengan bersantai di atas hammock sob, seperti halnya dengan wisata hutan pinus lainnya ngetrend banget dengan perlengkapan hammock.

Bila kamu juga penasaran dengan wisata ini, maka langsung saja diagendakan sob, hehe.


Top