Surabaya North Quay, Tempat Nongkrong Paling Asyik dan Romantis Ala Luar Negeri

Surabaya merupakan kota besar di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata sejarahnya, serta berbagai kemegahan gedung perkotaan yang begitu padat. Jika sebelumnya kami telah menginformasikan mengenai wisata di Surabaya yang kece yaitu adanya wahana Atlantis Land di Kenjeran Park, kini kami akan berbagi informasi wisata yang berbeda.

Suraaya kini memiliki wisata yang kece banget loh, sangat pas sebagai tempat nongkrong yang asyik. Suasananya benar-benar romantis dengan pemandangan yang cakep. Nama tempat wisata tersebut adalah Surabaya Nort Quay, atau disingkat SNQ. Wisata ini berlokasi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, letak yang cukup strategis menjadi kemudahan tersendiri untuk menuju ke sana.

Surabaya North Quay ini adalah wisata yang dikelola oleh Pelindo Properti Indonesia, berada di lantai dua dan tiga gedung Gapura Surya Nusantara. Wisata ini sangat asyik dikunjungi karena menyuguhkan pemandangan sekitar Pelabuhan Tanjung Perak yang sangat bagus. Wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang begitu luas dan mempesona, serta berbagai kapal-kapal yang berjajar rapi menjadi pemandangan unik yang jarang ditemui.

surabaya north quay

Surabaya North Quay, foto: @surabayanorthquay

Bila kamu bosan dengan wisata pantai dengan fasilitas biasa, maka Surabaya North Quay ini menyajikan berbagai fasilitas menarik, gedung Gapura Surya Nusantara di lantai dua sebagai tempat belanja bagi wisatawan dan para penumpang kapal, tentunya bisa menjadi pilihan untuk memuaskan diri dengan jalan-jalan dan membeli barang atau oleh-oleh di sana. Sedangkan di lantai tiga, kamu dapat menikmati panorama lautan beserta kapal-kapal besar yang sangat keren, dilengkapi dengan suguhan berbagai macam kuliner yang bisa kamu nikmati sepuasnya, serta dilengkapi juga dengan live music tentunya semakin menambah romantis suasana. Selain itu, tersedia juga ruang khusus pameran yang menyajikan berbagai karya seni yang sangat unik dari komunitas di Surabaya.

Hal istimewa lainnya ketika berada di sana, kamu juga dapat menyaksikan Sunset yang sangat eksotis, tentunya sangat cakep sebagai background untuk aktivitas selfie kamu sob. Kapal-kapal besar di pelabuhan nampak sangat jelas dari tempat ini sob, tak jarang juga loh kapal luar negeri yang bagus menjadi pemandangan yang sangat elegan. Ini juga menjadi spot favorit untuk berselfie sob.

Wisatawan sangat menyukai moment Sunset di sana, selain pemandangannya nampak sangat menawan, juga feel nya benar-benar romantis. Sangat pas buat liburan bersama orang-orang terkasih. Adanya fasilitas bantal duduk yang nyaman dan juga Wifie dengan kecepatan yang tinggi semakin menjadikan betah bersantai di sana. Kamu juga bisa ikutan Fun Trip berkeliling kawasan Surabaya dengan kapal Artama, tetapi harus reservasi terlebih dahulu.

Saat malam hari pun suasana semakin romantis, kamu dapat melihat kerlap-kerlip lampu kapal dan juga lampu Jembatan Suramadu di kejauhan. Inilah yang menjadikan Surabaya North Qay sebagai salah satu tempat nongkrong terbaik di kota Surabaya.

Rute meju ke sana cukup mudah kok, dari kota Surabaya langsung saja menuju ke pelabuhan Tanjuk Perak, apabila sudah sampai di jalan raya Perak Timur, lurus terus menuju ke terminal Gapura Surya Nusantara. Biaya masuk gerbang pelabuhan sebesar Rp.5.000 untuk Sepeda Motor, dan Rp.7.500 untuk Mobil. Area parkir yang luas berada persis di depan Gedung.

Bila kamu sudah masuk gedung maka akan mendapati ruang tunggu yang nampak mewah, seperti berada di bandara. Wajar saja, karena pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan gedung Gapura Surya Nusantara ini merupakan pelabuhan terbaik di Indonesia. Tak sedikit kapal luar negeri yang berisikan turis asing bersandar di pelabuhan ini.

Surabaya North Quay ini merupakan salah satu wisata keren di Surabaya, buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Biasanya wisata ini mulai ramai pada pukul 16.00, karena sebagian besar wisatawan ingin menyaksikan indahnya panorama Sunset. Bila kamu berniat untuk menginap di sana, sudah ada hotel yang tak jauh dari lokasi.

Bagaimana? menarik bukan? coba deh ajak teman-teman kamu untuk nongkrong di sana, hehe.