130 Tempat Wisata di Malang Batu dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

101. Kampung Enam Wajak

kampung 6 wajak

Kampung 6 Wajak

Ini dia salah satu wisata terbaru di Malang, Kampung Enam namanya. Wisata Kampung Enam ini berlokasi di Kecamatan Wajak, sehingga banyak orang yang menyebutnya Kampung Enam Wajak. Kampung Enam ini menyajikan pemandangan alam yang sangat menawan berupa taman kecil yang didesain sedemikian rupa hingga terlihat sebagai taman kekinian.

Taman yang dipenuhi dengan rerumputan hijau dan bunga-bunga, dilengkapi dengan spot Rumah Pohon menjadikannya nampak sangat keren. Inilah yang menjadikan pengunjung berbondong-bondong mendatanginya, terutama untuk berselfie.

Untuk bisa masuk dan menikmati wisata Kampung Enam Wajak, kamu cukup membayar biaya sebesar Rp.5.000 saja per orang. Wisata ini cocok sekali buat kamu yang hobi berburu spot kece di wisata baru dengan harga yang murah. Lokasi Kampung Enam Wajak terletak di Desa Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

102. Hutan Pinus Semeru

Sebelum hits wisata Kampung Enam Wajak, wisata Hutan Pinus Semeru lebih dulu hits dan viral di sosial media. Wisata Hutan Pinus Semeru ini berada di kawasan Lereng Gunung Semeru. Di wisata ini kamu dapat menikmati rindangnya di bawah pepohonan pinus, serta didukung dengan suhu udara yang sejuk. Sehingga tempat ini sangat asyik banget untuk bersantai dan merileksasikan diri.

hutan pinus semeru

Hutan Pinus Semeru

Di wisata Hutan Pinus Semeru ini terdapat aneka spot selfie yang siap memanjakanmu untuk berselfie. Terdapat payung warna-warni yang berada di langit-langit hutan pinus menghiasi kawasan wisata ini, tersedia juga kursi duduk buat kamu yang ingin duduk santai menikmati suasana, serta kamu bisa juga memasang hammock untuk tempat bersantai sekaligus berselfie yang kece. Pokoknya, tempat ini asyik banget buat liburan dan bersantai ria.

Wisata Hutan Pinus Semeru ini berlokasi di Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Untuk menikmati wisata alam ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup bayar biaya parkir sebesar Rp.2.000 saja per orang.

103. Coban Bidadari

Wisata coban atau wisata air terjun di Malang selalu menjadi destinasi wisata yang selalu menarik perhatian bagi wisatawan. Coban Bidadari adalah salah satunya yang bisa kamu kunjungi sob. Coban Bidadari ini tidak hanya menyuguhkan pesona keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga tersedia spot foto yang saat ini lagi hits banget di sosial media.

coban bidadari

Coban Bidadari

Di wisata Coban Bidadari ini dilengkapi dengan gardu pandang yang siap memanjakanmu untuk berselfie dan menikmati indahnya alam pegunungan. Tersedia spot gardu pandang yang unik yang siap membuat kamu menjadi anak kekinian.

Bila kamu ingin berlibur ke wisata Coban Bidadari, maka kunjungi alamat berikut : Desa Gubuklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Kamu akan dikenai biaya retribusi seharga Rp.10.000. Murah banget kan?

104. Jurang Toleh

Ini dia wisata sederhana berkonsep side lake, yakni berada di pinggir danau yang menjadi spot asyik. Danau Bon Klopo ini sering kali menjadi spot memancing bagi warga sekitar, dan kini dibangun spot wisata yang keren banget sob.

jurang toleh

Jurang Toleh

Wisata Jurang Toleh ini cukup hits di sosial media, tersedia dek kayu yang mengambang di atas danau menjadi spot utama yang top banget untuk berselfie. Di sana juga pengelola menyewakan kostum ala suku Indian yang bisa kamu coba untuk berpose yang kece dan kekinian. Yang pasti, wisata Jurang Toleh menjadi pilihan wisata yang murah dan asyik banget untuk berselfie.

Lokasi Jurang Toleh terletak di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Untuk bisa menikmati indahnya danau di spot foto yang keren, kamu tidak perlu membayar tiket sob, cukup membayar biaya parkir motor sebesar Rp.2.000 saja.

105. Pantai Watu Leter

Wisata Pantai selalu menjadi destinasi liburan yang asyik dan nyaman. Bila kamu butuh referensi, maka Pantai Watu Leter bisa menjadi salah satu pilihan. Panorama alam khas pantai benar-benar terasa asyik dan nyaman. Pantai Watu Leter ini termasuk pantai yang belum banyak yang mengunjungi, jadi sudah pasti kondisinya masih bersih dan alami.

pantai watu leter

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter ini lokasinya tak jauh kok dari Goa Cina, tepatnya terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jarak dari Kota Malang lumayan jauh, sekitar 70 Km. Sedangkan biaya bayar tiketnya seharga Rp.10.000 per orang.