130 Tempat Wisata di Malang Batu dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

111. Taman Langit

taman langit

Taman Langit

Belum lama ini, Batu kembali memunculkan wisata baru yang ngehits banget di sosial media. Ini dia yang bernama Taman Langit. Berada di kawasan Gunung Banyak membuat wisata ini benar-benar asyik banget sebagai tempat liburan. Panorama pegunungan begitu jelas dipandangan mata. Suasana asri dan sejuk bisa kamu rasakan dengan nyaman.

Wisata ini pas banget sebagai destinasi liburan bagi kamu yang bosan dengan aktivitas di perkotaan. Apalagi Taman Langit ini dilengkapi dengan beragam spot selfie yang keren-keren sob, seperti : Taman, Ranjang beralas tanah, Gardu Pandang, Singa bersayap, dan lain sebagainya.

Bila kamu hobi berburu spot foto keren, maka Taman Langit bisa menjadi opsi yang spesial sob. Jarak dari Paralayang Batu cukup dekat kok, hanya 500 meter saja. Sama dengan Goa Pinus, wisata Taman Langit ini juga terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu.

112. Taman Goa Pandawa

Masih berada di Batu ada wisata paling baru yang bernama Taman Goa Pandawa. Wisata ini lokasinya juga dekat dengan Taman Langit dan Goa Pinus Batu. Ini adalah wisata alam perbukitan yang memiliki suasana yang asri dan sejuk, sangat nyaman tentunya sebagai obyek wisata untuk liburan kamu sob.

taman goa pandawa

Taman Goa Pandawa

Taman Goa Pandawa ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang indah banget sob. Juga menyajikan lima Goa yang merupakan bekas peninggalan zaman penjajahan. Karena adanya lima Goa tersebut yang menjadikan wisata ini dinamai Goa Pandawa, sebagaimana jumlah tokoh Pandawa ada lima orang.

Taman Goa Pandawa ini kondisi alamnya cakep banget sob, hijaunya alam perbukitan yang dipenuhi dengan rerumputan dan pepohonan begitu menyegarkan mata. Selain itu tersedia juga spot gardu pandang untuk kebutuhan selfie kamu. Ada lagi spot foto yang favorit banget di sana, yaitu terdapat Patung Kayu Raksasa. Ini menjadi incaran bagi pengunjung untuk bisa berselfie dengan background Patung Kayu yang sedang duduk bersantai. Bila kamu ingin menikmati indahnya wisata ini, maka kamu harus membayar tiket sebesar Rp.5.000 per orang. Juga membayar biaya parkir kendaraan, Rp.2.000 untuk sepeda motor, dan Rp.5.000 untuk mobil. Lokasi wisata ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu.

113. Pantai Tengger

Ini dia salah satu pantai yang sangat alami dan belum banyak yang mengunjunginya, bernama Pantai Tengger. Hamparan bibir pantai yang depenuhi dengan pasir putih kecoklatan, serta deburan ombak yang sangat khas menjadikan pantai ini begitu menawan dan asyik banget buat liburan.

pantai tengger

Pantai Tengger

Pantai ini belum banyak diketahui wisatawan, sehingga wajar bila akses jalan menuju ke lokasi masih kurang bagus. Bila kamu ingin ke sana, maka perlu berfikir dua kali, karena akses jalannya yang belum diaspal, dan masih banyak bebatuan.

Meski keindahan pantainya tidak bisa dipungkiri, tetap saja tidak mudah untuk menuju ke lokasi. Butuh perjuangan, dan biasanya para traveller yang hobi berpetualang saja yang mengunjungi Pantai Tengger ini. Lokasi Pantai Tengger terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

114. Pantai Wedi Awu

Bila kamu mencari wisata pantai yang asri dan nyaman, maka Pantai Wedi Awu bisa menjadi opsinya.Pantai Wedi Awu juga tak jauh berbeda dengan Pantai Tengger, Pantai ini masih asing ditelinga wisatawan, baik wisatawan dari Malang maupun dari luar daerah.

pantai wedi awu

Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi Awu memiliki gelombang Ombak yang pas banget untuk bermain selancar. Hembusan angin sepoi begitu terasa menyegarkan. Terkadang nampak juga perahu nelayang yang melintas di pantai ini.

Pantai Wedi Awu kondisi alamnya masih bersih dan alami banget sob. Rute perjalanan yang cukup rumit karena banyak belokan, tanjakan, curam, jalan bebatuan, dan lain sebagainya. Jadi, diperlukan perjuangan yang ekstra untuk bisa sampai menikmati indahnya Pantai Wedi Awu ini, apalagi buat kamu yang berasal dari luar Kota Malang. Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

115. Pantai Pakisan

Pantai Pakisan ini lokasinya tak jauh dari Pantai Wedi Awu Malang Selatan. Pantai Pakisan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Di pantai ini kamu akan menjumpai letak bertemunya aliran sungai air tawar dengan air laut. Di sekitar Pantai Pakisan juga ada air terjun, hanya saja untuk menjangkaunya agak susah dan membutuhkan perjuangan yang lebih.

pantai pakisan

Pantai Pakisan

Di Pantai Pakisan tersedia jasa penyewaan perahu yang siap mengantarmu berkeliling di sekitar pantai sembari menikmati eksotisnya Pantai Malang Selatan ini. Pantai Pakisan ini lokasinya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.