130 Tempat Wisata di Malang Batu dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

116. Pantai Wedi Putih

pantai wedi putih

Pantai Wedi Putih

Ini dia salah satu pantai di Malang Selatan yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Banyak orang yang menganggap pantai ini sebagai Surga yang tersembunyi. Pantai Wedi Putih ini bibir pantainya berupa hamparan yang terdapat banyak pasir putih. Kamu bisa bermain pasir sembari berbasah-basahan di tepi pantai.

Meski belum banyak yang mengetahui pantai yang cantik ini, ada saja pengunjung yang datang. Kondisi bawah laut yang jernih banget tentu membuat pantai ini pas banget untuk bermain Snorkeling. Tetapi bagi yang hobi menyelam dan berani saja loh ya.

Pantai Wedi Putih dikelilingi dengan batu karang yang besar dan juga tebing-tebing yang tinggi, serta banyaknya pepohonan hijau yang hidup di area tersebut menjadikan pantai ini nampak begitu mempesona dan nyaman untuk bersantai. Pemandangan pantai berpadu dengan birunya langit nampak begitu cerah dan memanjakan mata. Alamat Pantai Wedi Putih di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

117. Pantai Klatakan

Dari sekian banyak jumlah pantai di Malang Selatan, ini dia Pantai Klatakan yang memiliki pemandangan menarik dan cakep banget sob. Sama dengan Pantai Wedi Putih dan Pantai Pakisan, pantai ini belum terekspos media, jadi belum banyak wisatawan yang tahu keindahannya.

pantai klatakan

Pantai Klatakan

Pantai Klatakan ini patut dikunjungi karena panorama pantai yang sangat menawan. Di pantai ini kamu dapat melihat birunya laut bersama ombak-ombak yang terus bergelombang. Pantai yang dikelilingi bebatuan karang raksasa berwarna hijau karena banyaknya tumbuhan yang hidup di sana menjadikan pantai ini semakin terlihat eksotis.

Pantai Klatakan ini katanya juga menyediakan permainan Flaying Fox untuk seru-seruan. Opsi lain, kamu bisa membawa hammock sebagai tempat bersantai dan berselfie sembari memandangi indahnya alam laut. Bila kamu ingin berpetualang ke Pantai Klatakan maka catat dulu alamatnya. Pantai Klatakan secara Administratif terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

118. Pantai Tambaksari

Di Malang Selatan ternyata ada pantai yang bernama Tambaksari loh. Sama seperti Pantai Klatakan, pantai ini berlokasi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Tambakasri juga termasuk salah satu pantai yang namanya belum banyak diketahui wisatawan.

pantai tambaksari

Pantai Tambaksari

Menurut masyarakat sekitar, Pantai Tambaksari ini sering kali sebagai tempat yang nyaman bagi penyu-penyu untuk hidup dan berkembang biak. Pantai Tambaksari juga memiliki batu karang yang besar untuk melindungi pantai dari benturan Ombak yang besar.

Kondisi Pantai Tambaksari masih bersih banget, kealamiannya masih terasa. Sepertinya seru juga ya kalau berpetualang ke pantai Tambaksari ini.

119. Pantai Weden Cilik

Malang Selatan seperti tak pernah kehabisan obyek wisata pantai. Pantai Weden Cilik merupakan salah satu pantai unik di Malang Selatan. Banyak yang belum tahu pantai eksotis ini, dan justru karena jarang  yang datang menjadikan kondisi pantai ini masih sangat alami.

pantai weden cilik

Pantai Weden Cilik

Bayak batu karang di Pantai ini, terlihat begitu unik. Meskipun gelombang ombak yang tak terlalu besar, pengunjung tetap harus selalu berhati-hati. Sebaiknya pengunjung bermain di bibir pantai saja, karena banyak batu karang di pantai cukup berbahaya bagi pengunjung yang mau berenang.

Pantai Weden Cilik ini letaknya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Bila kamu ingin mbolang ke pantai ini, maka persiapkan bekal yang cukup, dan selalu berhati-hati, baik ketika perjalanan maupun berada di lokasi.

120. Pantai Kondang Buntung

Masih berlokasi di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ada pantai lain yang bernama Pantai Kondang Buntung. Pantai ini natural banget, sama seperti Pantai Weden Cilik dan Pantai Tambaksari.

pantai kondang buntung

Pantai Kondang Buntung

Lokasi pantai ini berada di sebelah Pantai Clungup, dan kamu harus melakukan perjalanan setapak demi setapak sejauh 5000 meter untuk bisa sampai ke lokasi. Sebenarnya Pantai ini merupakan hasil dari sisa-sisa air laut yang telah pasang, dan menjadi pantai mungil yang menawan. Apalagi dikelilingi dengan batu karang, semak belukar, dan beragam popohonan yang rindang membuat pantai ini semakin terlihat mempesona. Di Pantai Kondang Buntung juga ada jasa sewa Sampan buat pengujung yang ingin berkeliling di sekitar Pantai untuk menikmati alam pantai yang begitu menakjubkan.