130 Tempat Wisata di Malang Batu dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

36. Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

teluk bidadari

Teluk Bidadari

Bila berkunjung ke Malang, rasanya belum lengkap kalo belum mengunjungi wisata alam satu ini, yaitu teluk Bidadari. Teluk Bidadari merupakan salah satu wisata antimainstream yang sangat keren, dikarenakan menyajikan pemandangan alam yang tak biasa.

Teluk Bidadari adalah sebuah genangan yang cukup luas dan berisikan air yang berwarna biru kehijauan. Jika dipandang, maka terlihat menjadi pemandangan alam yang sangat menawan. Sudah banyak kok foto-foto dari para pengunjung dengan background teluk Bidadari ini. Dan memang sangat bagus sekali, sehingga mendapatkan banyak respon positif dari pengguna aktif sosmed.

Teluk Bidadari nampak semakin eksotis ketika cuaca lagi cerah, ditambah dengan angle foto yang pas, maka menghasilkan foto yang sangat keren. Lebih asyik lagi bila menggunakan pelampung dan bersantai di genangan airnya. Teluk Bidadari ini berada di sebuah bukit sebelah timur dari pantai Mbehi.

Bila kamu liburan ke pantai Mbehi, cobalah mampir ke teluk Bidadari, trekking dari pantai Mbehi menuju teluk Bidadari dibutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Untuk bisa menikmati indahnya pantai Mbehi sekaligus teluk Bidadari, maka pengunjung harus membayar biaya guide sebesar Rp.100.000/rombongan. Bila kamu ke sana hanya beberapa orang saja, maka bisa bergabung dengan rombongan lainnya. Lokasinya terletak di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang, Jawa Timur.

37. Pantai Batu Bekung

Pantai Batu Bekung sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi akhir-akhir ini menjadi hits di kalangan wisatawan. Disebut pantai Batu Bekung karena bibir pantai dikelilingi dua batu karang besar yang melengkung. Nampak sangat unik, bagus bagus banget pemandangannya.

pantai batu bekung

Pantai Batu Bekung

Pada saat laut sedang surut, kamu dapat bermain pasir di tepi pantai sembari menyaksikan gelombang pantai yang tenang berpadu dengan birunya langit, sangatlah indah. Diiringi dengan hembusan angin yang sepoi, menjadikan sensasi liburan di pantai Batu Bekung semakin istimewa.

Pantai Batu Bekung ini berlokasi di desa Gajah Rejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk bisa masuk pantai ini, kamu cukup membayar tiket seharga Rp.5.000 saja.

38. Taman Kelinci

Taman Kelinci juga merupakan salah satu wisata yang sedang hits di Malang. Taman Kelinci menyuguhkan panorama perbukitan dengan arsitektur yang sangat cantik. Taman kelinci ini dipenuhi dengan rerumputan hijau, dan berisi banyak sekali kelinci yang imut. Tidak hanya itu saja, terdapat spot foto rumah Hobbit yang sangat kece, bagus banget sebagai background selfie.

taman kelinci

Taman Kelinci

Lokasi wisata taman Kelinci ini dekat kok dengan wisata Omah Kayu dan Paralayang. Yaitu terletak di desa Pandesari, kecamatan Pujon, kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya murah kok, hanya Rp.5.000/orang.

39. Coban Sewu

Dalam bahasa Indonesia, coban Sewu artinya “Air Terjun Seribu”. Di Jawa Tengah sudah ada air terjun sewu yang terkenal dengan nama “Grojogan Sewu”. Nah, coban Sewu ini adalah Grojokan Sewu-nya Malang, tak kalah cakep dengan Grojogan Sewu di Jawa Tengah.

coban sewu

Coban Sewu

Coban Sewu di Malang ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki coban-coban yang lain, yaitu dalam satu tebing yang besar, ada banyak air terjun yang mengalir. Benar-benar luar biasa panorama alam yang tersaji di wisata coban Sewu ini.

Sebenarnya coban Sewu ini berada di kawasan perbatasan Ampelgading Malang dengan Lumajang, tetapi secara administratifnya masuk dearah Lumajang. Tepatnya di desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tiket masuk coban Sewu murah sekali, yaitu Rp.2.000/orang. Buat kamu yang berada di Malang dan sekitarnya, coban Sewu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang keren loh.

40. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai yang belum begitu dikenal banyak pengunjung. Sehingga kealamiannya masih benar-benar terjaga. Pantai Sendiki menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Nampak jelas lautan yang berwarna biru, deburan ombak dan terus bergerak, berpadu dengan panorama langit yang cerah. Sehingga sangat memanjakan mata para pengunjung.

sendiki beach

Pantai Sendiki

Meski tak sepopuler pantai Balekambang maupun pantai Ngliyep, tetapi pantai ini tak kalah istimewa. Pantai ini memiliki hamparan bibir pantai yang cukup luas, berisikin pasir putih. Sangat asyik bila menikmati suasana khas pantai sembari bermain bola Voli.

Untuk berangkat ke sana, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Belum ada angkutan umum yang sampai ke sana. Harga tiket masuk pantai Sendiki Rp.5.000, terbilang cukup murah. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati pesona pantai Sendiki yang sangat luar biasa. Pantai Sendiki terletak di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur.