Waduk Jatibarang Semarang dengan Spot Gardu Pandang Berbentuk Love

Bila di Semarang saat ini dihebohkan dengan bangunan Masjid Kapal yang megah, maka kini kembali dikenal dengan spot kece di wisata Waduk Jatibarang. Belum lama ini juga hits banget Desa Wisata Bejalen yang menyuguhkan keindahan kampung warna-warninya.

Nah, bila membahas seputar wisata Waduk atibarang, maka ada spot gardu pandang baru nih yang lagi hits di Semarang. Banyak yang menyebut spot tersebut dengan nama “Bukit Cinta Jatibarang”, berada di kawasan wisata Waduk Jatibarang Semarang. Sebenarnya wisata waduk tersebut sudah dibuka sejak lama, dan terkenal sebagai wisata dengan panorama waduknya yang menawan. Nah, baru-baru ini, dibangun sebuah gardu pandang berbentuk love yang sangat kece banget sebagai spot selfie kekinian sob.

Kita tahu bahwa spot gardu pandang lagi hits banget di berbagai daerah, dan umumnya berada di kawasan perbukitan untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Berbeda halnya dengan spot bukit cinta ini yang merupakan gardu pandang untuk menikmati panorama alam Waduk Jatibarang yang sangat menawan.

waduk jatibarang, gardu pandang waduk jatibarang, bukit cinta jatibarang

Waduk Jatibarang Semarang dengan Spot Selfie Bentuk Love, foto: @athaindra

Pada hari libur biasanya suasana wisata waduk ini cukup ramai pengunjung, apalagi kini bertambah dengan adanya spot gardu pandang berbentuk love yang terbuat dari kayu, tentunya semakin asyik memandangi pemandangan alam sekitar dari ketinggian.

Adapun pemandangan alam yang nampak dari atas gardu pandang ini diantaranya ialah waduk air yang luas, hamparan perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau, dan nampak juga pegunungan yang berada di kejauhan. Selain dapat menikmati panorama alam sekitar yang mempesona, tentunya juga sebagai spot berselfie yang sangat kece.

Masuk wisata ini tidak menguras kantong kok, maka tidak hanya cocok sebagai tempat wisata bagi anak muda, tetapi juga cocok buat wisata keluarga. Warga sekitar yang mengelola kawasan ini menjadi wisata yang diminati oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Lokasinya terletak di kelurahan Kedungpane, kecamatan Mijen, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buat kamu yang berada di Semarang dan ingin berlibur di sana, maka langsung saja menuju Kampung Wisata Jamalsari yang berlokasi di Kedungpane tersebut sob.


Top