Lembah Semilir Ngargoyoso Karanganyar, Wisata Selfie Rumah Hobbit Terbaru

Buat kamu yang berada di Karanganyar, sudah tahu belum ada spot foto terbaru di kawasan lembah Semilir? lembah ini kini menjadi kawasan wisata yang kece banget, tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, tetapi juga menyediakan berbagai spot selfie yang sangat menarik. Lembah Semilir ini berada di kawasan kaki gunung Lawu, biasanya bagi para pendaki yang akan menuju puncak gunung Lawu, akan melewati kawasan ini.

Salah satu spot selfie di lembah Semilir ini adalah rumah Hobbit yang keren banget sob. Kita tahu bahwa di berbagai daerah, rumah Hobbit menjadi spot foto yang hits banget. Misalnya saja di wisata Seribu Batu Songgo Langit, di sana terdapat spot rumah Hobbit yang unik. Begitu juga dengan rumah Hobbit Magetan, yang kemaren sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial karena keartistikannya.

Karanganyar sepertinya mulai gencar memperkenalkan wisata-wisata barunya yang keren banget. Sebelumnya Karanganyar menjadi buruan wisatawan berkat wisata uniknya yang bernama Rumah Pohon Banyu Anyep, dan kini kembali menyuguhkan wisata baru yang juga tak kalah hitsnya. Lembah Semilir memiliki pesona keindahan yang luar biasa, berada di kawasan perbukitan menjadi salah satu keunggulan. Tentu suhu udara di sana sangat sejuk, dan banyak juga pohon-pohon yang rindang menjadikan tempat ini terasa begitu asri dan nyaman untuk bersantai.

lembah semilir, rumah hobbit lembah semilir

Rumah Hobbit di Lembah Semilir, foto: IG @trisnoarybudi

Berada di atas lembah Semilir memang sangat asyik banget sob, dari ketinggian kamu dapat menyaksikan panorama alam perbukitan yang sangat mengagumkan. Apalagi di sana dilengkapi spot gardu pandang, tentu semakin memanjakan pengunjung untuk menikmati keindahan alam. Adanya spot gardu pandang juga menjadi daya tarik untuk berselfie hehe. Karena modern ini, spot gardu pandang lagi ngetrend banget di berbagai wisata perbukitan.

Selain spot gardu pandang sebagai spot foto yang digemari, di lembah Semilir ini juga dilengkapi dengan spot foto rumah Hobbit. Inilah yang membuat netizen semakin penasaran dan ingin berkunjung ke sana. Pasalnya, foto-foto selfie dengan background rumah Hobbit yang beredar di sosial media nampak sangat kece banget sob. Maka, tak heran bila hal ini menjadikannya sebagai spot terfavorit di wisata lembah ini.

Baik spot gardu pandang maupun rumah Hobbit di lembah Semilir ini terbuat dari bahan bambu. Meskipun bahan-bahannya sederhana, tetapi menghasilkan karya yang sangat unik dan keren banget buat spot selfie. Rumah Hobbit ini seperti rumah Hobbit pada umumnya, yaitu bentuknya mungil, dilengkapi dengan satu pintu dan dua jendela bulat.

Dulunya lembah Semilir adalah perbukitan biasa, tetapi setelah dibangunnya beberapa spot foto kece di sana, kini kawasan ini menjadi buruan bagi muda-mudi. Meskipun wisata ini masih dalam taham pembangunan, tetapi pengunjung sudah cukup banyak yang mendatanginya untuk berburu foto-foto keren. Ya, seperti inilah wisata yang murah namun menyajikan sesuatu yang sangat istimewa.

Lokasi lembah Semilir ini terletak di dusun Milir, desa Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Diprediksi, wisata lembah Semilir ini kedepannya menjadi obyek wisata yang semakin ramai pengunjungnya. Karena suasana di sana benar-benar nyaman, pemandangan alam yang sangat indah, dilengkapi dengan spot foto kekinian, dan juga harganya yang murah, tentu menjadikan daya tarik yang besar bagi para pengunjung.

Harga tiket masuk wisata lembah Semilir ini hanya Rp.5.000 saja per orangnya. Terbilang cukup murah, karena apa yang disuguhkan di sana benar-benar istimewa. Rute menuju ke lokasi juga tak begitu susah, yaitu dari Karanganyar melewati jalan raya Solo Tawangmangu sampai kawasan Karangpandan. Setelah itu, lanjut melewati jalan Karangpandang menuju Ngargoyoso. Sesampainya di pasar Kemuning, lurus saja menuju ke kebun teh Kemuning hingga Omah Kodok. Selanjutnya menuju ke arah utara, dengan akses jalan menanjak hingga sampai ke lembah Semilir.

Bagaimana? penasaran dengan wisata kece ini sob? bila iya, segera agendakan untuk liburan kamu sob. Ajak kawan-kawan dekat atau pasangan kamu, agar liburan kamu semakin seru dan menyenangkan.