10 Tempat Ngabuburit di Malang Yang Paling Asyik Banget Sob!

Posted on

Di mana tempat ngabuburit di Malang yang asyik? itu merupakan pertanyaan yang sering kali dilontarkan oleh orang-orang yang sedang berada di Malang dan ingin menunggu berbuka puasa dengan menghabiskan waktu di tempat yang pas dan asyik. Sebelumnya kami sudah pernah membahas secara lengkap mengenai wisata Malang, dan kali ini akan kami share tempat spesial untuk ngabuburit.

tempat ngabuburit di malang
Tempat Nagabuburit yang Asyik di Malang, foto: tujuanwisata.info

Yah, tempat ngabuburit sebenarnya ada banyak sekali, dan setiap orang memiliki minat dan penilaian yang berbeda akan tempat ngabuburit yang asyik. Dan kami akan mencoba berbagi informasi akan tempat ngabuburit yang asyik secara umum, atau yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Tidak hanya dari kalangan pemuda saja, tetapi juga buat semua kalangan.

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial bagi kaum Muslimin, maka ada saat-saat di mana orang muslim menjalankan ibadah, mulai dari puasa, tadarus Al-Qur’an, sholat Tharawih, dan lain sebagainya.  Aktifitas ibadah tersebut juga banyak dilakukan sebagai moment ngabuburt, tak sedikit juga orang yang berburu tempat ramai untuk ngabuburit. Berikut ini akan kami sajikan beberapa tempat ngabuburit di Malang yang asyik banget sob!

Alun-Alun Malang

Alun-alun Malang menjadi piihan pertama sebagai tempat ngabuburit yang asyik sob, karena setiap harinya selalu dipadati para pengunjung. Baik itu pengujung yang hanya mampir istirahat, maupun memang berniat ke sana untuk bersantai ataupun liburan.

alun alun malang
Alun Alun Malang, foto: akcayatour.com

Pada sore hari, Alun-alun Malang semakin ramai pengunjung, mereka menghabiskan waktu sore dengan menikmati indahnya taman-taman sembari menunggu adzan Maghrib tiba. Lokasi yang berdampingan dengan masjid Agung menjadi sangat istimewa, karena kamu dapat berbuka bersama di masjid tersebut dan dilanjutkan dengan ibadah sholat Maghrib di sana.

Alun-Alun Batu

Ya, Alun-alun masih menjadi tempat yang pas buat ngabuburit, dan kali ini yang menjadi tujuan adalah Alun-alun Batu. Tak jauh berbeda dengan Akun-alun Malang, Alun-alun Batu ini juga sangat ramai pengunjung, terutama pada malam hari. Tetapi, ketika bulan puasa seperti saat ini, pada sore hari sudah mulai ramai pengunjung dan menjadi tempat ngabuburit yang asyik.

alun alun batu
Alun Alun Batu, foto: traveldimalang.com

Di samping Alun-alun Batu juga terdapat masjid besar, sehingga bila Adzan Maghrib dikumandangkan, maka akan terdengar jelas dari sana. Nah, di sekitar Alun-alun Batu ini ada banyak sekali para pedagang makanan, tentu sangat pas banget sebagai menu takjil buka puasa kamu sob.

Masjid Tiban

Saat ini tempat yang asyik buat ngabuburit kebanyakan memang berkaitan dengan ibadah. Karena saat ini momentnya bulan Ramadhan, maka tempat ngabuburit yang pas yaitu identik dengan kegiatan agama. Di mana tempat yang asyik itu selalu didukung dengan masjid sebagai tempat ibadah seletah tiba waktu berbuka. Nah, masjid Tiban ini sejak dulu memang tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya dikarenakan design arsitektur yang sangat elegan dan bagunan yang begitu megah.

masjid tiban Malang
Masjid Tiban, foto: wisatatempat.com

Saat ini, masjid Tiban ini juga ramai, bahkan lebih ramai dari biasanya. Apalagi ketika sore hari menjelang waktunya berbuka, banyak yang memanfaatkan waktu dengan ngabuburit di dalam Masjid ini. Sebagian besar pengunjung turut melakukan aktivitas keagamaan, terutama membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Taman Alun-Alun Tugu

Taman tugu ini adalah taman bundaran yang berada di tengah kota dan disampingnya dipadati oleh lalu-lalang kendaraan. Tempatnya yang kecil, namun memiliki panorama yang cukup indah. Saat siang hari masih sepi pengunjung, karena kondisinya yang panas terkena sinar Matahari, dan tidak ada tempat untuk berteduh. Sedangkan di waktu sore, pengunjung mulai berbondong-bondong mendatangi tempat ini, mereka menjadikan Alun-alun Tugu ini sebagai tempat yang asyik untuk ngabuburit.

alun alun tugu
Alun Alun Tugu, foto: mpi-update.com

Taman Singha Merjosari

Ini merupakan salah satu taman kecil di Malang yang kini menjadi tempat yang asyik dikunjungi ketika sore hari. Pada hari biasa, taman ini ramainya ketika pagi hari, karena banyak yang berolah raga di sana. Nah, ketika sore hari, banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat bersantai yang nyaman, sembari menunggu waktu Maghrib tiba.

taman singha merjosari
Taman Singha Merjosari, foto: infospesial.net

Kamu tidak perlu khawatir untuk melaksanakan sholat Maghrib, karena di sekitar taman ini terdapat dua masjid besar sebagai tempat ibadah. Di sana juga banyak warung makan yang menjual makanan dan jajanan ringan untuk mendukung buka puasa kamu sob.

Jalan Soekarno Hatta

Nah, ini dia jalan raya di Malang yang setiap harinya selalu ramai dilewati kendaraan. Selain itu, ketika bulan Ramadhan, di sana dibuka pasar yang bernama pasar Ramadhan. Pasar tersebut merupakan even bazar, dan sangat cocok sebagai tempat untuk ngabuburit sembari berburu menu makanan yang enak untuk santapan berbuka.

jalan soekarno hatta malang
Jalan Soekarno Hatta Malang, foto: harianbhirawa.co.id

Tempat ini cocok banget buat semua kalangan, terutama sebagai wisata keluarga. Bersama keluarga kamu dapat jalan-jalan menikmati ramainya suasana jalan raya dan juga berbelanja.

Taman Slamet

Ini menjadi tempat alternatif untuk ngabuburit, karena suasana taman yang nyaman. Meskipun tak seluas taman-taman Malang yang beberapa telah kami sebutkan di atas, tetapi dari segi keindahan tak kalah kok.

taman slamet malang
Taman Slamet Malang, foto: wisatabagus.net

Di sana tidak hanya terdapat tanaman dan pohon yang rindang, tetapi juga ada spot selfie yang kece. Ngabuburit di Taman Slamet bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama buat kamu yang hobi bersua selfie.

Bagaimana? tertarik untuk ngabuburit di tempat-tempat yang telah kami sebutkan di atas? bila penasaran, maka langsung saja nanti menuju ke lokasi yang kamu minati sob. Kami turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa buat sobat sekalian yang menjalankannya.