Bukit Bintang Jogja, Tempat Wisata Malam Yang Sangat Romantis

Posted on

Jogja menjadi salah satu daerah yang memiliki tempat wisata yang banyak sekali, maka tak heran bila banyak wisatawan dari berbagai daerah, bahkan Mancanegara yang berkunjung ke sana. Banyaknya kawasan dataran tinggi menjadi faktor utama yang sangat mendukung adanya tempat wisata dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Inilah yang menjadikan tempat-tempat wisata di Jogja yang berada di kawasan lereng pegunungan disebut-sebut sebagai wisata negeri di atas awan, dikarenakan banyaknya kabut yang menyelimuti kawasan tersebut, terutama ketika waktu pagi.

bukit bintang jogja
Bukit Bintang Jogja, foto: job-like.com

Selain memiliki kelebihan dengan adanya wisata alam di kawasan pegunungan, Jogja juga memiliki banyak sekali wisata buatan yang sangat populer, diantaranya ialah; Jogja Bay Waterpark, De Mata Trick Eye Museum, Ups Side Down World Jogja, dan masih banyak yang lainnya. Bisa dibilang wisata di Jogja lengkap sekali, bagus untuk semua kalangan, dan tentunya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Nah, sedangkan tempat yang asyik buat nongkrong juga Jogja punya, dan bahkan kini ramai diperbincangkan di sosial media karena suasana dan panoramanya yang begitu luar biasa. Bila kamu hobi banget nongkrong, entah itu ngopi maupun bersantai bareng teman-teman ataupun komunitas kamu, maka tempat ini sangat pas banget untuk kamu kunjungi sob. Iya, nama tempatnya adalah bukit Bintang atau orang-orang menyebutnya bukit Bintang Jogja.

Bukit Bintang ini kini menjadi tempat nongkrong paling favorit di Jogja, pasalnya tempat ini tidak hanya menyuguhkan tempat nongkrong seperti halnya tempat nongkrong pada umumnya. Tetapi, lebih dari itu, dikarenakan letakknya berada di atas, maka dari ketinggian tersebut akan nampak begitu mempesona aneka keindahan kota berkombinasi dengan pemandangan malam. Kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu kota Jogja, serta sorotan cahaya Bintang yang bertaburan di langit. Sungguh sangat mengagumkan bukan? kamu dapat melewati indahnya malam bersama orang-orang terdekat kamu, tentu suasananya menjadi sangat romantis sekali.

Wisata bukit Bintang Jogja ini juga bisa menjadi obyek wisata yang sangat pas buat keluarga. Suasana yang tenang, serta dinginnya malam menjadikan semangat kebersamaan semakin terjalin erat. Makan-makan bersama, ngobrol, becanda, tentu ini menjadi quality time yang tak terlupakan. Sebenarnya tidak harus menikmati momen spesial liburan di sana pada waktu malam, saat siang juga tak sedikit kok pengunjung yang datang. Bila di Bandung terkenal dengan bukit Moko, Jogja juga tak kalah menakjubkan dengan bukit bintangnya.

Pada malam hari biasanya tempat ini ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang hobi nongkrong untuk menghabiskan waktu malamnya. Buat kamu yang tertarik untuk liburan di sana, makarute jalannya cukup mudah, hanya saja kondisi jalannya agak terjal. Sedangkan lokasi atau alamatnya juga sudah tercantum di peta Google, sehingga ini memudahkan kamu untuk menuju ke lokasi dengan menggunakan bantuan alat canggih yaitu GPS. Lokasinya berada di perbatasan Gunung Kidul dan Bantul. Tepatnya di kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Bila kamu menggunakan GPS, maka coba ketikkan alamatnya di google dengan kata kunci “Bukit Bintang Jogja”, selanjutnya tinggal direct aja ke google Map.

Bukit Bintang akan sangat ramai bila cuaca sedang cerah, pemandangan alam akan nampak begitu menakjubkan. Kamu juga bisa berburu foto yang keren, ataupun berselfie dengan background pemandangan tersebut. Dari atas kawasan bukit Bintang ini, kamu dapat menyaksikan kemegahan gunung Merapi dan Merbabu. Terkadang, terlihat secara jelas pesawat yang sedang mendarat ke bandara Adi Sucipto. Di waktu pagi, banyak kabut pekat yang menyelimuti kawasan ini. Sedangkan sore harinya, pemandangan sunset nampak begitu eksotis. Malam harinya, minikmati secangkir kopi hangat terasa begitu istimewa sembari menyaksikan panorama malam yang begitu menakjubkan. Di sepanjang jalan kawasan bukit Bintang Jogja ini ada banyak sekali warung ataupun kedai kopi. Ada juga yang menyediakan jagung bakar untuk dinikmati.

Harga tiket masuk bukit Bintang ini murah banget kok, hanya Rp.5.000 per orang. Lokasinya pun berada di jalur utama 15 km Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari. Terletak tepat di tepi jalan jalur menuju Wonosari, memang berada di kawasan perbukitan sehingga suhu udara di sana benar-benar menyegarkan. Buat kamu yang pernah berwisata di kawasan gunung Kidul, seperti; pantai, air terjun, dan goa pasti melewati jalur ini.

Bagaimana? kamu penasaran ingin menikmati momen liburan di sana? segera diagendakan bersama orang-orang terdekat kamu sob, pasti sangat berkesan, hehehe.