Bukit Moko Bandung, Wisata Puncak Yang Hits dan Romantis

Posted on

Buat kamu yang berada di Bandung, belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi wisata romantis satu ini, namanya adalah Bukit Moko. Bukit tersebut menawarkan panorama alam yang masih sangat alami dan benar-benar indah. Tempat ini dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki kesan romantis, pasalnya suasana di sana sungguh sangat nyaman, dan kamu akan dimanjakan dengan aneka pemandangan alam yang begitu mempesona, tentunya sangat pas sebagai tempat nongkrong kamu dengan orang-orang terdekat kamu sob.

bukit moko bandung
Bukit Moko Bandung, foto: wisatake.com

Bukit Moko ini berada di kota dikenal dengan julukan Paris Van Java ini menyuguhkan keelokan kawasan perbukitan yang hijau dan menyegarkan. Berada di daerah dataran tinggi menjadi nilai tersendiri yang menjadikannya sebagai tempat yang bersuhu dingin, tentu sangat asyik banget sebagai tempat untuk refresing.

Saat pagi, suhu udara yang masih terasa begitu alami, dan kamu juga bisa memandangi aneka pemandangan alam sekitar yang begitu indah. Bila siang hari, suasana asri benar-benar terasa, hembusan angin beserta teduhnya tempat tersebut dikarenakan banyaknya pepohonan rimbun, menjadikan suasana semakin asyik untuk bersantai ria. Nah, puncaknya adalah saat malam tiba, tempat ini menjelma menjadi tempat yang benar-benar romantis, keindahan alam nampak begitu nyata. Kamu dapat memandangi kerlap-kerlip lamu kota berpadu dengan jutaan bintang di langit yang memancarkan sinarnya, tentu sangat menawan.

Bukit Moko ini kini menjadi salah satu obyek wisata favorit yang paling recommended bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengn harga yang terjangkau. Di sana kamu dapat menikmati masa liburan bersama teman-teman dekat kamu, pasangan, atau bahkan keluarga. Karena memang suasana yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Apalagi bagi para muda mudi yang hibi banget berselfie maupun berburu foto kece dengan background alam yang menakjubkan.

Wisata bukit Moko bisa dibilang wisata baru di Bandung, tetapi kini sudah cukup populer dan digemari oleh para pengunjung. Pengunjung yang datang tidak hanya dari warga lokal saja, banyak juga kok pengunjung yang berasal dari luar daerah. Apalagi setelah foto-foto keindahan bukit ini tersebar di sosial media, sehingga semakin menjadi daya tarik bagi pengguna aktif sosmed, dan tentunya penasaran untuk mengunjunginya.

Bila di Jogja ada Bukit Bintang yang menjadi tempat nongkrong romantis dan favorit, maka di Bandung bukit Moko yang tak kalah kerennya. Bukit ini biasanya mulai ramai ketika malam Minggu, dan puncaknya adalah akhir pekan. Sebagian besar pengunjung memilih bukit Moko sebagai destinasi liburan adalah karena harganya yang terjangkau dan pemandangan alam yang disuguhkan benar-benar mengagumkan.

Bukit Moko ini berada di kawasan desa Cimenyan, Bandung dengan ketinggian mencapai 1500 mdpl. Karena terletak di daerah dataran tinggi, maka sering kali kawasan tersebut diselimuti oleh kabut yang cukup pekat, terutama ktika pagi hari. Sehingga, tak sedikit juga masyarakat yang menyebutnya sebagai negeri di atas awannya Bandung, hehe.

Wisata bukit Moko ini selain menyuguhkan keindahan panorama alam, juga terdapat banyak warung, tentu sangat asyik sebagai tempat nogkrong kamu sob. Tersedia juga tempat duduk dab taman-taman yang indah menghiasi kawasan wisata. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi juga sudah tersedia. Rumah penginapan juga ada banyak kok di sekitar lokasi.

Buat kamu yang ingin berangkat ke lokasi, maka titik koordinat yang harus kamu ketahui adalah 6°50’19.0″S 107°40’38.8″E. Ini sangat membantu bila kamu menggunakan GPS sebagai alat pemandu jalan. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.