Pantai Modangan Donomulyo Malang, Hawainya Malang

Posted on

Malang Selatan menjadi daerah yang memiliki banyak sekali wisata pantai yang indah. Beberapa pantai yang populer diantaranya adalah pantai Balekambang, pantai Ngliyep, pantai Tiga Warna, dan lain-lain. Nah, baru-baru ini ada pantai yang mulai naik daun dan menjadi bahan perbincangan di sosial media. Nama pantainya adalah pantai Modangan. Pantai ini menyuguhkan panorama pantai yang sangat mempesona, terutama ketika pagi hari dapat menyaksikan sunrise, dan juga sore hari untuk menikmati pemandangan sunset.

pantai modangan
Pantai Modangan, foto: wisataterindah.net

Bagi warga daerah Malang Seatan mungkin pantai ini tidak begitu asing, namun bagi warga Malang kota bahkan dari luar kota mungkin belum mendengar pantai Modangan ini. Pantai ini mulai mendapat perhatian bagi para wisatawan setelah foto-foto keindahan alamnya tersebar di sosial media, nampak sangat indah, sehingga menjadi daya tarik untuk mengunjunginya (baca juga: wisata Malang).

Pantai Modangan menjadi pusat bermuaranya sungai Modangan yang menjadi batas pemisah antara kabupaten Malang dengan kabupaten Blitar. Pantai Modangan menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, air laut yang terus bergerak, suara-suara ombak yang terus bergemuruh, serta pasir putih yang menghiasi bibir pantai sangat memanjakan mata. Ini sangat bagus bila menjadi landscape untuk background selfie kamu sob.

Pantai Modangan nampak semakin eksotis karena dilengkapi dengan batu karang dan tebing-tebing yang besar yang dipenuhi dengan semak belukar. Ditambah lagi dengan dibuatnya fasilitas berupa spot selfie “i love u” di sekitar pantai, tentu sangat kece banget untuk berselfie.

Bila kamu datang mengunjungipantai Modangan, maka kamu akan disambut dengan panorama pantai yang sangat luar biasa. Pasir putih terasa sangat lembut di kaki, dan air yang bening di tepian pantai membuat kamu tak sabar untuk menyebur dan berbasah-basahan di sana. Kondisi pantai masih sangat alami, karena belum banyak pengunjung yang mendatangi wisata ini. Pantai ini juga banyak ikannya, terkadang nampak beberapa warga sekitar yang memancing di sana.

Buat kamu yang berencana untuk berwisata di patai Modangan, maka sebaiknya membawa bekal dan perlengkapan sendiri, karena belum ada warung makan di sana, dan fasilitasnya juga belum begitu memadai. Usahakan kondisi tubuh fit dan prima, karena perjalanan menuju ke lokasi membutuhkan sedikit perjuangan.

Lokasi pantai Modangan ini terletak di dusun Kalitekuk, desa Sumberoto, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini masih satu kecamatan dengan pantai Ngliyep, meskipun tak begitu populer, pemandangannya tak kalah cakep dengan pantai Ngliyep.

Akses jalan menuju ke lokasi tak begitu sulit, dari kota Malang menuju ke arah selatan yaitu Kepanjen, dilanjutkan menuju ke kecamatan Pagak. Sesampainya di pertigaan Pagak, ambil arah ke menuju kecamatan Donomulyo, selanjutnya mengambil arah menuju ke Wates atau kabupaten Blitar. Setelah itu menuju ke desa Sumberoto, jalan mulai banyak berlubang, jadi harus berhati-hati. Berangkat ke sana sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Alamat tersebut sudah tertera di Google, kamu tinggal ketikkan saja “pantai Modangan” maka akan muncul alamatnya, selanjutnya direct saja ke Google Map. Nah, kamu bisa menuju ke lokasi dengan menggunakan bantuan GPS. Bila kamu merasa kebingungan, bisa menanyakan kepada warga sekitar.

Panorama pantai Modangan begitu menakjubkan, sampai-sampai tak sedikit yang menyebutnya “Hawainya Malang”. Meskipun lebai, paling tidak Malang memiliki pantai yang indah, tak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk menyaksikan pemandangan pantai yang indah.