Pantai Sembilan Giligenting, Pantai di Sumenep Yang Sangat Mempesona

Posted on

Sumenep merupakan salah satu kabupaten di pulau Madura yang terkenal sebagai daerah wisata. Pasalnya, Sumenep menyimpan ragam wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Baru-baru ini, Sumenep menjadi destinasi bagi wisatawan berkat panorama pantai Sembilan Giligenting yang sangat cantik dan mempesona. Maka tak heran bila warga sekitar maupun wisatawan dari luar daerah yang berbondong-bondong untuk berlibur di sana.

pantai sembilan giligenting
Pantai Sembilan Giligenting, foto: IG @wisata_sumenep

Pantai Sembilan Giliginting pemandangannya sangat bagus, serta suasananya yang begitu nyaman. Tentu sangat pas banget sebagai obyek wisata keluarga pada saat liburan. Di sana juga banyak kok tempat penginapan, ini buat kamu yang ingin bermalam di sana sembari menyaksikan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat eksotis. Ya, karena moment saat matahari terbit maupun tenggelam memang sangat pas banget untuk obyek fotografi, dan menjadi buruan bagi para fotografer.

Asal muasal mengapa pantai ini dinamai pantai Sembilan? salah satu alasannya adalah jika area pantai ini dilihat dari atas ketinggian, maka nampak membentuk seperti angka sembilan, itulah mengapa pantai ini dinamai pantai Sembilan. Di Sumenep juga terkenal memiliki pantai Gili Lebak, namun pantai Sembilan Giligenting tak kalah indahnya sob.

Pantai Sembilan asyik banget dikunjungi sob, karena tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat menawan, juga tersedia fasilitas seperti; kursi dan payung sebagai tempat untuk bersantai sembari menikmati panorama pantai. Selain fasilitas tersebut, tersedia juga ayunan, ini juga asyik sebagai spot bermain dan berselfie, dan juga ada properti yang mendukung untuk aktivitas selfie kamu agar semakin kece sob, yaitu sign board ucapan selamat datang dan juga properti berbentuk love. Di pantai Sembilan ini kamu juga bisa asyik jajan sob, karena banyak warung makan yang menyediakan aneka jajanan dan oleh-oleh. Area volley ball juga ada, ini buat kamu yang hobi bermain voli. Dan tentu fasilitas penting seperti; kamar mandi dan WC juga tak turut ketinggalan.

Pantai Sembilan ini terletak di desa Bringsang, kecamatan Giligenting, kabupaten Sumenep, Madura. Jarak pantai Sembilan dari pelabuhan Tanjung cukup dekat, hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Tarif menaiki perahu untuk menuju ke pulau Giligenting hanya Rp.10.000/orang. Masih jarang ada angkutan umum menuju ke pelabuan Tanjung, sebaiknya menuju ke sana menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor maupun mobil.

Harga tiket masuk ke pantai Sembilan gratis alias tidak dipungut biaya. Buat kamu yang berencana menginap di sana, tarif sewa penginapan per malamnya kurang lebih Rp.300.000. Jadi, sebaiknya liburan ke sana tidak sendirian, lebih baik rombongan bersama keluarga maupun teman-teman.

Keberadaan pantai indah satu ini sudah ramai diperbincangkan di sosial media, banyak pengguna aktif sosmed yang penasaran dan tertarik untuk liburan di sana. Foto-foto panorama pantai yang sangat mempesona menjadi pemikat hati, apalagi banyak yang berselfie dengan background pantai Sembilan ini, semakin membuat ngiler saja ya, hehe.

Bibir pantai yang cukup luas dan dipenuhi dengan pasir putih yang lembut, menjadi pemandangan yang cakep serta sebagai tempat yang asyik untuk bermain dan bersantai. Berbasah-basahan langsung dengan air laut tentu sangat menyegarkan, apalagi kamu juga dapat melihat terumbu karang yang ada di dasar laut, tentu sangat menyenangkan. Untuk menikmati keindahan bawah laut bisa dengan bermain snorkeling, tak sedikit kok paket wisata yang juga memberikan fasilitas snorkeling.

Buat kamu yang tertarik untuk menikmati moment liburan di pantai Sembilan Giligenting ini, maka segera diagendakan sob, pasti sangat seru dan menyenangkan.