105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

wisata bandung

Wisata Bandung

105 tempat wisata Bandung akan kami sajikan lengkap kepada anda pada kesempatan kali ini. Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, dan kota ini memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selin memiliki tempat-tempat wisata yang cantik, kota Bandung juga dikenal sebagai kota terpadat penduduknya nomor tiga setelah kota Jakarta dan Surabaya. Buat kamu yang belum pernah ke kota Bandung, maka sekali-kali cobalah mengunjungi kota ini, karena ada banyak sekali obyek wisata yang akana memanjakan anda. Bagi anda yang sedang berada di Bandung dan bingung mau liburan ke mana, maka tidak udah bingung, karena akan kami share lengkap daftar wisata Bandung untuk anda, tentunya sebagai referensi untuk memilih tempat sebagai destinasi wisata bagi anda.

Kota Bandung sebenarnya memiliki banyak sebutan, dikenal juga sebagai kota Pendidikan karena memiliki banyak unniversitas Negeri maupun Swasta. Juga dikenal sebagai kota Bunga, karena kondisi lingkungan di Bandung yang nyaman dengan banyaknya pepohonan yang rindang serta bunga-bunga. Selain itu, karena Bandung merupakan kota besar, maka tentu banyak sekali tempat-tempat perbelanjaan di sana, terutama Mall dan factory outlet yang menjadi tempat belanja favorit di Bandung. Apalagi Bandung saat ini dipimpin oleh walikota yang notabene seorang Arsitek bernama Ridwan Kamil, kocak dan kreatif, sehingga semakin membuat Bandung sebagai kota yang nyaman untuk dikunjungi. Pada tahun 2007, penataan kotanya masuk nominasi sebagai kota terkreatif di Asia.

Bandung merupakan kota yang berada di kawasan dataran tinggi, suhu udaranya snagat sejuk, tentu sangat nyaman sekali tempat wisata di sana. Wisata Bandung yang populer juga cukup banyak, tak sedikit turis atau wisatawan asing yang berkunjung ke sana. Buat kamu yang sedang mencari refernsi tempat wisata di Bandung yang bagus, indah, romantis, dan lain-lain, maka langsung saja lihat daftar 105 tempat wisata di Bandung berikut ini;

1. The Lodge Maribaya Lembang

Wisata di kawasan Lembang ini menyuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa. Di sana kondisi alamnya sangat bagus, kamu dapat menikmati suhu udara yang sejuk, serta pemandangan alam yang sangat indah. Pada tahun 2000 silam, tempat ini pernah menjadi lokasi syuting film Petualangan Sherina.

the lodge maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Lembang ini dibangun di kabupaten Bandung Barat dengan laha seluas 3 hektar. Lokasinya berada di kawasan lereng Maribaya dengan ketinggian mencapai 2.080 mdpl. Wisata ini dibuka sejak tahun 2010, dan hingga kini memiliki pengunjung yang cukup banyak, apalagi pada saat liburan.

The Lodge Maribaya berkonsep wisata modern namun tetap memperhatikan keindahan alam yang natural. Dilengkapi berbagai wahana menari dan fasilitas yang lengkap. Tentu sangat pas banget untuk anda jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan. Adapun berbagai wahana menarik yang tersedia di sana, antara lain; sky tree, muntain swing, zip bike, dan lain-lain. tersedia juga tempat camping ground buat komunitas yang ingin outbond di sana.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan kawasan wisata permainan yang lengkap, sangat cocok sebagai wisata keluarga. Wisata ini merupakan indoor theme park terbesar di Dunia. Meskipun berkonsep di dalam ruangan, anda tidak perlu khawatir kepanasan, karena sudah dikondisikan dengan baik.

trans studio bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung dibuka sejak tahun 2011 yang dikelola oleh Trans Crop dan memiliki 20 wahana keren-keren, dan wahana tersebut tergolong dalam 3 kawasan besar, diantaranya adalah; The Lost City, Studio Central, dan Magic Corner.

The Lost City menyajikan wahana-wahana menarik seperti; Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates Zeppelin, dan Amphitheater. Adapun Studio Central menyuguhkan wahana keren seperti; Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, dan Marvel Super Heroes The Raid 3D. Sedangkan Magic Corner menyajikan permainan yang menegangkan seperti; Negeri Raksasa, Drago Riders, Pulau Liliput, Dunia Lain, Spesial Effects Action, dan juga Captain Black Heart’s Pirate Ship.

3. Upside Down World Bandung

Ini dia salah satu tempat wisata yang fotogenic, sangat pas buat kamu yang hobi berburu foto-foto unik dan keren. Wisata ini berkonsep rumah terbalik, yaitu setiap ruangan di dalam rumah dalam keadaan terbalik, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar mandi sekalipun.

upside down world bandung

Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung menjadi obyek wisata yang menarik dikunjungi, pasalnya desain arsitekturnya benar-benar tidak main-main. Kamu dapat menyaksikan segala perabotan nampak seperti tebalik, sehingga membuat kamu tercengang.

4. Farm House Lembang

Wisata ini mengusung konsep taman yang indah dilengkapi dengan rumah hobbit. Ada berbagai rumah hobbit unik di sana yang menjadi spot foto kece bagi para pengunjung. Tersedia juga pakaian tradisional Eropa yang khas banget, kami bisa menyewanya dan berpose di sana.

farm house lembang

Farm House Lembang

Berada di kawasan Farm House Lembang suasananya seperti sedang berada di Eropa. Wisata ini dibuka sejak tahun 2015, meski tergolong baru kini menjadi daya tarik yang besar bagi wisatawan. Farm House Lembang sangat cocok sebagai wisata keluarga, keindahan dan kenyamanan lokasi wisata menjadi nilai plus wisata ini. Kamu tidak perlu jauh-jauh berangkat ke Eropa hanya untuk menikmati suasana, cukup datangi Farm House Lembang serasa berada di Eropa.

5. Curug Dago

Curug Dago merupakan salah satu wisata air terjun yang terkenal di Bandung dan sekitarnya. Curug ini mengalir cukup deras dengan ketinggian sekitar 12 meter, dan terletak di kawasan lereng gunung dengan ketinggian 800 mdpl. Aliran air terjunnya teryata berasal dari sungai Cikapundung dang mengalir dari Maribaya.

curug dago

Curug Dago

Curug ini tidak hanya menyuguhkan guyuran air terjun yang deras dan menyegarkan, tetapi juga keindahan alam yang sangat eksotis. Suasana di sana cukup adem, tentu sangat nyaman untuk bersantai dan berbasah-basahan air yang dingin.

Curug ini disebut curug Dago karena terletak di desa Dago, kecamatan Coblong, Bandung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00, puncak ramainya pada saat liburan.