105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

6. Pasar Baru

pasar baru bandung

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata belanja yang populer di Bandung. Pasa Baru ini menyediakan aneka pakaian yang lengkap, sangat cocok sebagai destinasi liburan kamu sob, terutama buat kamu yang hobi banget shopping.

Pasar Baru bisa dibilang pasar favorit yang tidak hanya dikunjungi oleh warga lokal saja. Banyak juga kok pengunjung dari Malaysia dan Singapura yang belanja di sana. Harga yang ditawarkan di pasar ini cukup bersaing, ada yang murah dan ada juga yang sangat mahal.

Adapun barang-barang yang tersedia di sana ada berbagai macam, mulai dari busana pesta busana muslim, busana casual, jenas, seragam, batik, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya. Gdung yang digunakan pasar ini tingkat tertinggi mencapai 8 tingkat, tinggi banget bukan?

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bnadung tidak bketinggalan sebagai tempat wisata yang patut untuk dikunngi. Kebun binatang sebagai tempat rekreasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Sangat bagus bagi anak-anak kecil, tentunya sebagai wahana edukasi untuk mengenal aneka satwa di kebun binatang ini.

kebun binatang bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung berada di kawasan dataran tinggi, sehingga kondisinya cukup nyaman. Udara yang sejuk serta banyaknya pepohonan yang rindang tentu mendukung kenyamanan anda saat berkeliling menyaksikan berbagai binatang di sana. Ada sekitar 213 jenis satwa yang bisa kamu lihat di sana sob. Kebun Binatang ini terletak di Jalan Kebun Binatang No 6, Taman Sari, Bandung.

8. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan wisata alam di Bandung yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Panorama alam yang masih sangat alami menjadi keunggulan tempat ini. Di sana kamu dapat menikmati suasana alam yang begitu asri, alami, dan jauh dari polusi.

sanghyang heuleut

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan sebuah danau yang dikelilingi oleh bebatuan besar, sehingga menjadi pemandangan alam yang sangat mempesona. Di sana kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga dapat menikmati kesegaran air danau yang sangat jernih.

Sanghyang Heuleut belum banyak didatangi pengunjung, sehingga fasilitas yang tersedia tidak begitu mumpuni. Wisata ini terletak di desa Rajamanda Kulon, kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

9. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan museum bersejarah yang menyimpan berbagai materi geologi yang bersejarah, dan museuim ini juga dilindungi oleh pemerintah Bandung. Museum ini didirikan sejak lama, yakni pada tanggal 16 mei 1928.

museum geologi bandung

Museum Geologi Bandung

Terdapat 2 tingkat ruang pameran di museum Geologi ini, lantai 1 menyajikan berbagai materi seperti; fosil purba, sistem tata surya, hipotesis terjadinya bumi, keadaan Geologi Indonesia, dan lain-lain. Sedangkan di lantai 2 terdapat berbagai materi seperti; miniatur pengeboran minyak bumi, bebatuan asal Papua, cara mengelola mineral dan energi, penjelasan cara memanfaatkan sumber daya air, dan masih banyak yang lainnya.

10. Kampung Gajah

Kampung Gajah ini merupakan wisata permainan yang seru dan menyenangkan, sangat asyik sebagai tempat rekreasi keluarga. Wisata ini menyuguhkan berbagai wahana permainan seperti; mini ATV, mini buggyy, child play ground, bumpurboat, dan masih banyak yang lainnya.

kampung gajah

Kampung Gajah

Harga yang ditawarkan memang fantastis, namun itu sesuai dengan wahana dan fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Wisata kampung Gajah ini terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat.