105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

11. Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata gunung Tangkuban Perahu ini merupakan salah satu wisata alam yang sangat populer di Bandung. Masih berada di kawasan Lembang, bila anda ke ke Bandung jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata ini, karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menawan, terutama spot-spot keren seperti; perbukitan hijau, aneka kawah (kawah Ratu, kawah Domas, kawah Jurig, dll).

Wisata gunung Tangkuban Perahu ini selalu ramai pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jarak lokasi wisata dari kota Bandung sekitar 30 km, dan jam operasionalnya mulai pukul 07.00 sampai 17.000 WIB. Tempat ini bagus sekali sebagai obyek wisata keluarga, kamu dapat berselfie dan wefie bersama dengan background alam yang sangat menakjubkan.

12. Perkebunan Teh Rancabali

Jawa Barat merupakan propinsi penghasil teh terbesar di Indonesia, salah satunya kota Bandung yang turut serta memberikan suplay yang besar. Perkebunan teh yang berlokasi di Patengan, Rancabali, Bandung menjadi kawasan kebuh teh yang cukup ramai dikunjungi wisatawan.

perkebunan teh rancabali

Perkebunan Teh Rancabali

Kebun teh Rancabali ini berada di kawasan dataran tinggi, sehingga suasana di sana benar-benar terasa adem dan nyaman untuk merileksasikan diri. Terutama buat kamu yang sehari-harinya disibukkan dengan aktivitas di perkotaan yang begitu penat. Maka cobalah sekali-kali saat liburan mengunjungi kebun teh ini. Background kebun teh yang hijau bisa menjadi theme selfie yang bagus untuk kamu sob.

13. Hits De’ Ranch

Hits De’ Ranch ini merupakan wisata unik yang menyuguhkan beragam bangunan ala coboy di film-film. Wisata ini memiliki banyak spot foto keren, jadi sudah pasti cocok buat kamu yang hobi banget berselfie dan berburu spot foto kece sob.

hits de ranch

Hits De Ranch

Di sana juga terdapat pacuan kuda, kamu dapat mencoba menaiki kuda sembari berakaian ala koboi, ini akan menjadi model selfie yang keren banget. Dulunya, tempat ini hanyalah sebuah peternakan, kini dikelola menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

14. Dusun Bambu

Satu lagi nih wisata dengan spot selfie yang kece, namanya Dusun Bambu. Dengan memanfaatkan keindahan alam sekitar, dibangun spot-spot unik yang terbuat dari bambu menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang menarik perhatian para pengunjung.

dusun bambu

Dusun Bambu

Wisata dusun Bambu ini terletak di Jalan Kertawangi, Cisua, Bandung Barat. Berbagai fasilitas menarik disesiakan di sana, mulai dari pasar Katulistiwa, penginapan, dan rumah makan. Ini bisa menjadi pilihan buat kamu ingin liburan di tempat yang berbeda dengan biaya masuk yang terjangkau.

15. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih juga menjadi tempat wisata yang terkenal di Bandung. Jarak dari pusat kota Bandung sekitar 50 km ke arah selatan. Kawah Putih ini merupakan wisata yang menyajikan keindahan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan dari gunung Patuha. Nah, warna tanah di sekitar kawasan wisata ini berwarna putih, maka dari itu disebut sebagai wisata Kawah Putih. Sedangkan air danaunya berwana hijau, tergantung kadar belerang dan cuaca.

kawah putih ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih ini berada di ketinggian 2400 mdpl, dengan suhu udara mulai dari 8 hingga 22 drajat celcius. Dikarenakan suhu udara yang sangat dingin, maka pengunjung diharuskan memakai pakaian yang tebal. Meskipun dingin, pemandangan alam di sana benar-benar mempesona.